Image

Serena Williams Bakal Comeback di Piala Fed 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 09 40 1857143 serena-williams-bakal-comeback-di-piala-fed-2018-WUAv1CSkH3.jpg Petenis Amerika Serikat, Serena Williams (Foto: AFP)

NEW YORK – Mantan peetenis nomor satu dunia, Serena Williams, dikabarkan telah siap untuk kembali berlaga dalam kejuaraan tenis dunia, usai menepi sekira 11 bulan lamanya. Serena disebutkan bakal melakoni laga comeback-nya dalam perhelatan Piala Fed 2018.

Seperti diketahui, sebelum ini Serena harus menepi dari lapangan tenis lantaran berfokus pada kehamilan dan kelahiran anak pertamanya. Meskipun Serena telah melahirkan sejak Agustus 2017, namun petenis asal Amerika Serikat (AS) itu nyatanya belum sepenuhnya kembali ke dalam performa terbaiknya.

(Baca juga: Anak Jadi Alasan Serena Williams Tak Tampil di Australia Open 2018)

Lebih buruk lagi, bahkan Serena dikabarkan masih belum bugar dan bermain tenis secara penuh. Tak ayal, pada Australia Open 2018, peraih gelar juara grand slam 23 kali itu pun harus absen. Hal tersebut meleset dari perkiraannya yang menilai bakal siap untuk berlaga di Australia Open 2018.

Kendati demikian, setelah sekira satu bulan berlalu dari perhelatan Australia Open 2018, Serena kini disebutkan bakal tampil bersama Tim AS dalam kejuaraan Piala Fed 2018. Dalam turnamen tersebut, Serena akan satu tim bersama Venus Williams, serta CoCo Vandeweghe dan Lauren Davis.

Kapten Tim AS, Kathy Rinaldi, menilai bahwa Piala Fed 2018 merupakan saat yang tepat bagi Serena untuk comeback ke dunia tenis. Lebih lanjut, Rinaldi pun menjelaskan bahwa dirinya akan sangat terhormat berada satu tim dengan Serena, selaku mantan ratu tenis dunia.

“Dia (Serena) telah keluar, menjadi seorang ibu baru, dan dia menantikan untuk kembali bermain. Kami melihatnya memainkan pertandingan ekshibisi pada akhir tahun lalu, tapi ini merupakan cara yang hebat baginya untuk memulai tahun dan memainkan beberapa pertandingan,” ungkap Rinaldi, mengutip dari AFP, Jumat (9/2/2018).

“Dia menikmati Piala Fed, dan Serena dan Venus akan menjadi sangat mendukung, dan ini terjadi sangat sesuai. Sebuah kehormatan bisa memiliki mereka di dalam tim. Kami memiliki tim yang hebat tahun lalu di setiap pertandingan dan tahun ini akan mulai lagi,” tuntas Rinaldi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini