nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Belajar dari Lorenzo, Dovizioso, dan Petrucci Tunggangi Desmosedici

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 20:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 31 38 1852802 miller-belajar-dari-lorenzo-dovizioso-dan-petrucci-tunggangi-desmosedici-MCnBILbTTb.jpg Jack Miller (Foto: Pramac Ducati)

SELANGOR – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku banyak belajar dari seniornya di Ducati untuk menunggangi Desmosedici. Hal tersebut ia lakukan untuk beradaptasi dengan motor baru yang akan ia gunakan di MotoGP 2018.

Seperti diketahui, Miller sebelumnya adalah pembalap dari motor Honda sejak menjalani balapan MotoGP pada 2015. Tahun pertamanya, pembalap berusia 23 tahun itu membela LCR Honda, dan kemudian pada 2016-2017, Miller menunggangi motor dari Marc VDS.

Tentu Desmosedici menjadi sebuah hal baru bagi pembalap berpaspor Australia itu. Namun begitu, Miller mampu menunjukkan perjuangannya. Ia pun mengaku sempat mengalami kesakitan untuk bisa menaklukkan motor dari pabrikan asal Italia itu.

Baca juga Luthi Bertekad Perbaiki Penampilan di Tes Pramusim MotoGP Thailand

“Dengan dua bulan dengan motor, Anda memiliki otot yang mulai sakit, dan ada beberapa hal kecil yang perlu kami kerjakan. Secara umum kecepatannya sangat cepat, tapi juga sangat konsisten dan cara Ducati menangani ban lunak itu sangat baik,” ungkap Miller, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (31/1/2018).

Namun begitu, hasil tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, sangat di luar dugaan. Miller berhasil menembus posisi lima besar dari hasil keseluruhan tes selama tiga hari. Ia mampu mencatatkan waktu terbaiknya yakni 1 menit 59,346 detik.

Baca juga Zarco Balik ke Sasis 2016 untuk Tes Pramusim MotoGP 2018 Thailand dan Qatar

“Saya paham setengah jalan simulasi saya harus bekerja karena saya terlalu keras untuk melakukannya pada awalnya. Semakin saya mengendarai motor, semakin saya memahaminya dan merasakannya,” tambahnya.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya sedang menyesuaikan gaya saya dengan Ducati, tapi kami baru memulai. Banyak orang yang lebih cepat. Kami punya Jorge, Dovi dan Danilo yang berjalan dengan sangat baik juga. Saya hanya mempelajari dari mereka, apa yang mereka lakukan secara berbeda, apa yang saya lakukan secara berbeda dan mencoba memadukan gaya itu,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini