nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Halep: Saya Menangis, tapi Sekarang Sudah Bisa Tersenyum

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 Januari 2018 05:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 28 40 1851232 halep-saya-menangis-tapi-sekarang-sudah-bisa-tersenyum-fx2mj9zbvd.jpg Simona Halep (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis putri asal Rumania, Simona Halep, mengaku kecewa gagal meraih gelar juara di Australia Open 2018 yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu 27 Januari 2018. Petenis berstatus unggulan pertama itu harus puas menerima titel runner-up usai kalah dari Caroline Wozniacki asal Denmark dengan skor 7-6(2), 3-6, dan 6-4.

Terlihat jelas diraut wajah kekecawaan Halep saat menyampaikan sambutannya usai laga. Pasalnya kekalahan ini juga membuat petenis berusia 26 tahun itu harus melepas peringkat satu dunia WTA. Ini juga menjadi kegagalan Halep untuk yang ketiga kalinya tampil di final turnamen grand slam.  Sebelumnya dua final Halep  pernah dilakukan saat merengkuh partai puncak di Prancis Open 2014 dan 2017.

“Ini adalah turnamen besar bagi saya. Saya memulai tidak begitu baik dengan cedera pergelangan kaki. Tentu saja saya sedih karena tidak bisamenang hari ini. Tapi Caroline lebih baik dari saya. Saya tidak bisa melakukannya untuk yang ketiga kalinya, tapi mungkin yang keempat kalinya saya akan beruntung,” ucap Halep dalam sambutannya.

Baca juga Roger Federer Melangkah Mudah ke Final Australia Open 2018

Halep pun tak mampu menahan rasa tangisnya kala kembali gagal memenangi partai final. Menurutnya, tenaganya sudah habis ditambah dengan cedera kaki yang sedikit menggangunya. Namun begitu, pemain yang usai Australia Open 2018 akan menempati peringkat dua dunia itu mengaku sudah move on.

“Saya masih bisa tesenyum. Tidak apa-apa. Saya menangis, tapi sekarang saya sudah bisa tersenyum. Saya sangat sedih karena saya tidak bisa memenangkannnya. Saya sudah tinggal sedikit lagi, tapi gas (tenaga) nya sudah berakhir pada saat terakhir,” tambahnya, mengutip dari laman resmi Australia Open 2018, Minggu (28/1/2018).

Baca juga Wozniacki Angkat Trofi Pertamanya di Australia Open 2018

“Saya benar-benar lelah. Saya punya banyak masalah di kaki, sakit di mana-mana. Tapi saya pikir saya sudah melakukannya dengan baik. Setelah set pertama, saya baru bisa keluar. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tidak ada energi dan tidak ada kekuatan,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini