nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wozniacki Angkat Trofi Pertamanya di Australia Open 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 27 Januari 2018 18:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 27 40 1851141 wozniacki-angkat-trofi-pertamanya-di-australia-open-2018-O3UblPFGAB.jpg Caroline Wozniacki. (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis putri asal Denmark, Caroline Wozniacki, meraih gelar juara Australia Open 2018 setelah mengalahkan petenis asal Rumania, Simona Halep, pada Sabtu (27/1/2018) sore WIB. Meski pertandingan berjalan sangat ketat, Wozniacki akhirnya bisa mengalahkan petenis nomor satu itu dengan skor akhir 7-6, 3-6, dan 6-4.

Set pertama berjalan sangat ketat karena kedua pemain saling kejar-mengejar angka. Meski begitu, Wozniacki berhasil mendominasi pertandingan saat laga baru dimulai. Unggulan dua itu langsung unggul dengan skor 3-0.

Tak tinggal diam, Halep berusaha mengejar keunggulan Wozniacki hingga menjadi 3-1. Namun, hasil itu tak bertahan lama karena pukulan-pukulan keras Wozniacki kembali membuahkan hasil hingga skor menjadi 4-2.

Melihat skor Wozniacki yang semakin unggul, Halep pun bangkit dan membuat keajaiban. Dia membuat pukulan-pukulan keras yang sulit dihalau Wozniacki hingga dapat membuat kedudukan menjadi seimbang 5-5.

Kedua pemain semakin panas dan sama-sama mencetak angka hingga skor imbang 6-6. Pertandingan set pertama dilanjutkan dengan tie break. Wozniacki pun keluar sebagai pemenang di set pertama karena lebih dahulu menyentuh angka tujuh.

BACA JUGA: Dimitrov Susah Payah Rebut Tiket Perempatfinal Australia Open 2018

Sama seperti set sebelumnya, set kedua final tunggal putri Australia Open 2018 juga berjalan sengit. Wozniacki dan Halep terus kejar-mengejar angka. Namun, penampilan yang lebih unggul berhasil ditunjukkan Halep pada set ini dengan mencetak keunggulan terlebih dahulu.

Keunggulan Halep tak bertahan lama karena Wozniacki mengejar sehingga skor menjadi 1-1. Kejar-kejaran angka pun terjadi setelah itu hingga skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Halep. Melihat kondisi yang sudah unggul, Halep pun tak menyia-nyiakannya. Ia terus mencetak angka hingga meraih kemenangan di set kedua dengan skor akhir 6-3.

BACA JUGA: Roger Federer Melangkah Mudah ke Final Australia Open 2018

Pertandingan di set tambahan menjadi semakin sengit karena kedua petenis tinggal selangkah lagi meraih gelar juara Australia Open 2018. Wozniacki memimpin set ini dengan skor 2-0. Namun, Halep tidak tinggal diam dengan mencetak angka hingga skor berubah menjadi 2-1.

Setelah itu, drama kejar-mengejar angka kembali terjadi. Kedua petenis melontarkan pukulan-pukulan keras dan menyilang agar sulit dihalau oleh rival mereka. Skor pun berubah menjadi imbang 4-4. Wozniacki pun terus mencetak angka hingga dirinya keluar sebagai juara.

Gelar juara di Australia Open 2018 ini menjadi yang pertama kalinya bagi Wozniacki sepanjang penampilannya di ajang tersebut. Dengan kemenangan ini, Wozniacki pun kini menempati ranking pertama dunia WTA.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini