Image

Kyrgios Jumpa Harrison di Final Brisbane

ant, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 04:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 07 40 1841236 kyrgios-jumpa-harrison-di-final-brisbane-im9LixYzcM.jpg Nick Kyrgios (AFP)

CANBERRA - Petenis Australia, Nick Kyrgios, menaklukkan juara bertahan, Grigor Dimitrov, dengan kemenangan 3-6, 6-1, 6-4. Hal tersebut membuat Kyrgios bakal berjumpa dengan Ryan Harrison asal Amerika Serikat (AS) di partai final Kejuaraan Brisbane.

Setelah kalah pada set pertama, unggulan ketiga itu memperlihatkan dominasinya pada set kedua, mengonversi dua break point untuk memaksakan dimainkannya set penentuan untuk pertandingan ketiga secara beruntun pekan ini.

(Baca juga: 10 Petenis yang Paling Menyenangkan untuk Ditonton Versi Majalah Forbes)

"Saya tahu saya harus melakukan sesuatu yang sedikit berbeda hari ini. Saya tidak dapat memberikan irama terlalu banyak kepada dia," kata Kyrgios setelah pertandingan, Minggu (7/1/2018).

Kyrgios (22) dominan saat melepaskan serve, melepaskan 19 ace, dan memenangi 82% dari poin-poin serve pertamanya, dan mematahkan serve Dimitrov pada game ketujuh di set terakhir untuk mencatatkan kemenangan pertamanya atas petenis Bulgaria itu dalam tiga pertemuan.

Petenis peringkat 21 dunia Kyrgios dapat meraih gelar ATP Tour pertamanya di kandang sendiri pada Minggu dan memberikan pernyataan kuat menjelang Australia Open, yang dimulai di Melbourne Park pada 15 Januari 2018.

Pada semifinal lainnya, Harrison bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengakhiri laju impian petenis wildcard Australia, Alex De Minaur, dengan kemenangan 4-6, 7-6(5), 6-4. De Minaur (18) mengungguli Harrison untuk memenangi set pertama sebelum memaksakan tiebreak pada set kedua, di mana ia sempat memimpin 5-3.

Hanya berjarak dua poin dari final pertama sepanjang kariernya, De Minaur melakukan serangkaian kesalahan, termasuk double fault untuk kehilangan set point dari Harrison, membuat petenis peringkat 47 dunia itu mampu menyamakan kedudukan. De Minaur memulai set penentuan dengan lambat dan Harrison memanfaatkan kesempatan, dua kali mematahkan serve lawannya untuk memimpin 5-1.

Serve Harrison dipatahkan saat berusaha menutup pertandingan pada kedudukan 5-2 namun mampu bangkit dan memaksakan love untuk mencapai final ATP Tour ketiganya, semuanya didapat sejak Februari 2017. Menuju final, Kyrgios memiliki keunggulan head to head 2-0 di mana Harrison belum pernah mengambil satu set pun dari petenis Australia itu.

"Saya tahu ia merupakan lawan yang berbahaya. Ia dapat melakukan serve dengan sangat, sangat baik, dan tentu saja ia memenangi banyak pertandingan di sini," tutur Kyrgios.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini