Image

Nick Kyrgios Juarai Brisbane International 2018

ant, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 05:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 08 40 1841471 nick-kyrgios-juarai-brisbane-international-2018-0mM7ZiaLLO.jpg Nick Kyrgios dan Ryan Harrison (Foto: AFP)

BRISBANE – Petenis asal Australia, Nick Kyrgios, sukses meraih gelar tur di kandang setelah dalam final Brisbane International mengalahkan petenis Amerika Serikat, Ryan Harrison dua set langsung, yakni dengan skor 6-4 dan 6-2. Hal tersebut pun sekaligus menjadi dorongan kepercayaan diri baginya menjelang Australia Terbuka yang akan dihelat pada 15 Januari 2018.

Dalam pertandingan final itu, Kyrgios mengawali permainan dengan tempo lamban dan dipaksa untuk menyelamatkan lima break poin sebelum dia mampu mengamankan break pertama dia pada game ketujuh.

(Baca juga: 10 Petenis yang Paling Menyenangkan untuk Ditonton Versi Majalah Forbes)

Petenis berusia 22 tahun itu meraih set pertama sebelum mengendalikan pertandingan setelah petenis asal AS yang menjadi lawannya itu kecolongan servis pada awal set kedua dengan melakukan dua kesalahan.

Kyrgios kembali mematahkan servis keras Harrison pada set kedua dan sekaligus menutup permainan untuk meraih gelar keempatnya.

"Saya mendapat kenangan tentang Brisbane, bermain Piala Davis di sini dan menang melawan AS. Datang ke sini sepanjang pekan, saya merasa nyaman di rumah... saya senang bermain di depan anda meskipun kadang-kadang anda tidak melihat yang seperti ini, tapi saya melakukannya," ucap Kyrgios, Senin (8/1/2018).

Kyrgios menjadi petenis Australia kedua yang meraih trofi selama 10 tahun sejarah turnamen ini setelah Lleyton Hewitt pada 2014. Hasil kemenangan itu mengangkat posisi Kyrgios dan kini menduduki peringkat 17 dunia menjelang Australia Terbuka bulan ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini