nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonathan Wijono Sabet Penghargaan di International Junior Golf Championship

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 21:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 21 43 1834230 jonathan-wijono-sabet-penghargaan-di-international-junior-golf-championship-UplQ8fIx6V.jpeg Jonathan Wijono (Foto: Laili/Okezone)

JAKARTA - International Junior Golf Championship yang diselenggarakan di Pondok Indah Golf Club resmi berakhir pada Kamis, (21/12/2017). Cuaca yang cukup bersahabat selama tiga hari membuat turnamen tersebut berjalan dengan lancar.

Direktur Pondok Indah Golf, Budi Kosasih, berharap ini bukanlah akhir dari karier para pegolf junior yang tampil di turnamen itu. Hal itu karena akan ada ajang yang lebih menantang di level senior. 

Selain itu, yang menarik dari penutupan turnamen itu adalah, pemain terbaik Indonesia, Jonathan Wijono, berhasil menjadi Boys Champions Tabungan BRI Junio Pondok Indah International Junior Championship 2017. Pegolf asal Surabaya itu  menambah poin  kemenangan di World Amateur Golf Rangking (WAGR).

Lebih Istimewanya, Jonathan meraih kemenangan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-17. kebahagiaan itu semakin lengkap dengan kehadiran orangtua Jo -sapaan akrab Jonathan- saat menerima Trofi.

"Terima kasih untuk papa dan mama yang menemani  saya hingga bisa meraih prestasi di dunia golf,’’ ujar Jonathan saat menerima trofi, Kamis (21/12/2017).

Jonathan mengumpulkan 207 pukulan atau 9 di bawah par dalam turnamen yang diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 19-21 Desember.

Pegolf kelahiran 21 Desember 2000 itu bermain konsisten sejak hari pertama. Mencetak masing-masing 68 pukulan atau 4 di bawah pada hari pertama dan ketiga. Di hari kedua bermain 71 pukulan atau 1 di bawah par.

"Permainan di hole tujuh menjadi momentum penting. Awal pertandingan mencetak birdie, boogie, lalu par par. Tapi, di hole ketujuh saya melihat lawan-lawan bermain inkonsisten. Mereka kelihatannya keteteran. Saya menjadi lebih percaya diri dan bisa bermain bagus hingga akhir pertandingan, tutup Jonathan tentang permainannya di hari terakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini