nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manny Pacquiao, dari Petinju Kini Berpangkat Kolonel

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 11 43 1828574 manny-pacquiao-dari-petinju-kini-berpangkat-kolonel-3mBVfRAmC0.jpg Pacquiao saat berpose dengan seragam kebanggaannya. (Foto: @mannypacquiao)

MANILA - Manny Pacquiao telah menjalani kehidupan yang begitu beragam di luar ring. Sekarang mantan juara dunia tinju di delapan kelas berbeda itu adalah seorang perwira angkatan darat berpangkat kolonel.

Ia mengumumkan bahwa dia telah promosinya di Angkatan Darat Filipina melalui media sosial. Legenda tinju Filipina berusia 38 tahun itu merupakan anggota tentara cadangan. Sebelumnya ia berpangkat letnan kolonel. Di akun Instagram, ia memasang sejumlah gambarnya sedang mengenakan seragam tentara.

Today, I successfully defended my Commandant’s paper to promoted to a full Colonel. 🇵🇭

Sebuah kiriman dibagikan oleh Manny Pacquiao (@mannypacquiao) pada

"Hari ini, saya berhasil mempertahankan makalah saya untuk dipromosikan menjadi Kolonel penuh," tulisnya.

BACA JUGA: Kalah dari Jeff Horn, Pelatih Pacquiao Isyaratkan Petinjunya Pensiun

Pacquiao, yang juga merupakan seorang senator Filipina, kehilangan gelar kelas welter WBO kelas dunia usai kalah mengejutkan dari petinju Australia, Jeff Horn, pada Juli 2017. Pada pertandingan tersebut, Pacman -sapaan akrab Pacquiao- sebenarnya terlihat lebih dominan.

Namun, wasit membuat keputusan lain dan membuat Horn keluar sebagai pemenang. Menjadi istimewa karena sebelum turun sebagai petinju, Horn merupakan seorang guru di salah satu sekolah di Australia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini