nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricky Hatton Sempat Permalukan Mayweather di Sebuah Restoran

Nyimas Ayu Triana Yustri, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017 20:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 43 1827544 ricky-hatton-sempat-permalukan-mayweather-di-sebuah-restoran-ADTVroAXHz.jpg Hatton saat bertemu Mayweather. (Foto: AFP/Al Bello)

LAS VEGAS - Las Vegas menjadi saksi berlangsungnya pertarungan dua petinju juara dunia, Floyd Mayweather Jr. vs Ricky Hatton yang memperebutkan gelar  WBC dan The Ring pada 8 Desember 2007. Pertarungan tersebut menghasilkan duka bagi Hatton.

Hasil yang sangat bersejarah, lantaran itu merupakan pertama kalinya Hatton menerima kekalahan dalam hidupnya di ajang tinju profesional. Pada 43 pertandingan sebelumnya, The Hitman –sapaan Hatton– selalu mendapatkan kemenangan manis. Namun, kali ini Hatton harus merasakan kekalahan dari The Money -julukan Mayweather.

Pada pertandingan tersebut, setelah melewati sembilan ronde, laga Hatton-Mayweather dihentikan oleh wasit Joe Cortez. Saat itu Pretty Boy –sapaan Mayweather– mengalahkan Hatton dengan kemenangan mutlak. Pria asal Inggris itu kalah TKO di ronde ke-10 dari 12 ronde yang direncanakan. Seperti diketahui, TKO ialah wasit yang menghentikan pertandingan karena fisik salah satu atlet tidak sanggup lagi melanjutkan pertandingan.

Hatton pun mengenang kejadian tersebut. Awalnya ia berpikir akan memiliki kesempatan untuk bertarung dan merebut kemenangan atas Mayweather.

"Saya tahu itu pertarungan terberat dalam hidup saya, sampai hari ini saya berpikir apakah saya memiliki kesempatan untuk mengalahkannya, tapi saya pikir ia sudah menghentikan mimpi saya ” kenang Hatton, dikutip dari Dailymail, Jumat (8/12/2017).

Namun, sebagai seorang pelatih profesional, Billy Graham saat itu sangat marah dengan hasil yang didapatkan Hatton. Hal tersebut karena pria berpaspor Inggris itu kalah mutlak. "Benar-benar menjijikkan!" ujar Billy Graham.

Hatton pun bercerita mengenai kejadian di sebuah restoran di Los Angeles (LA) . Ia sedang bersantap makanan bersama dengan Billy Graham (pelatih) , Ray (sang ayah), Kerry Kayes (pelatih kekuatan dan gizi) dan Paul Speak (agen). Setelah mereka selesai bersantap, Mayweather tanpa diundang tiba-tiba datang bersama para pers.

Seketika Mayweather menaruh uang sebesar 100 dolar atau sekira Rp1.3 juta di atas meja makan Hatton, dengan tujuan ingin membayar semua tagihan uang makan tanpa permintaan Hatton. Di saat bersamaan Hatton meminta bills kepada pelayan. Lalu, saat bills sampai di tangan Hatton, dengan percaya diri ia melakukan hal yang sama menaruh uang di atas meja, tetapi dengan total yang jauh lebih besar, yaitu 500 dolar, sebut saja Rp6,7 juta.

“Ini untukmu, sisanya masukan saja ke kantungmu,” bijak Hatton kepada Mayweather, di depan para media yang sedang mengambil gambar saat kejadian berlangsung.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini