nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes Pascamusim Selanjutnya Akan Dihelat di Jerez, Ini yang Akan Dilakukan Iannone dan Suzuki

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 19 38 1816747 tes-pascamusim-selanjutnya-akan-dihelat-di-jerez-ini-yang-akan-dilakukan-iannone-dan-suzuki-F9cM3ahUTA.jpg Rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (foto: Motorsport)

JEREZ – Tes pascamusim MotoGP 2017 yang pertama telah dihelat pada tengah pekan ini di Valencia, Spanyol. Uji coba pascamusim yang kedua pun siap kembali digelar pada pekan depan. Tes akan tetap dihelat di Spanyol, namun kali ini di Sirkuit Jerez.

Tim Suzuki Ecstar yang digawangi rider Italia, Andrea Iannone serta rider muda Spanyol, Alex Rins, pun akan ikut serta pada tes di Jerez nanti. Dalam wawancara dengan Crash.net, Iannone lantas mengungkapkan agenda Suzuki di uji coba nanti.

Pada tes di Valencia lalu, Iannone sendiri menjajal mesin dan sasis anyar Suzuki. Rider berjuluk The Maniac itu menjadi rider tercepat kesembilan, 0,8 detik lebih lambat dari juara dunia MotoGP 2017 yang merupakan andalan Repsol Honda, Marc Marquez, yang ada di posisi pertama.

“Saya menjajal mesin dan sasis yang berbeda di Valencia, tapi (motor) ini saya pikir hampir sama dengan spesifikasi 2017. Ya, hanya bagian-bagian kecil yang berbeda, sedikit perbedaan di bagian sasis dan juga mesin. Saya pikir ini filosofi Suzuki. Saya pikir filosofi (pabrikan) Jepang tidak terlalu sering berubah. Selalu langkah kecil, langkah kecil, dan pada akhirnya baru lah langkah besar,” celoteh Iannone.

“Sudah tentu, di Jerez nanti kami akan mulai untuk mengumpulkan semuanya; mesin, sasis, dan lain sebagainya. Ya, semuanya. Dan kami akan mulai membandingkan dan mencoba motor 2017 dan motor baru kami,” jelasnya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini