Image

Lolos ke Semifinal ATP Finals 2017, Federer Justru Puji Zverev

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 14:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 40 1814450 lolos-ke-semifinal-atp-finals-2017-federer-justru-puji-zverev-gkoG5wg0bR.jpg Federer (kanan) puji kehebatan Zverev. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

LONDON - Roger Federer membayar tuntas tantangan dari petenis muda bertalenta, Alexander Zverev. Federer melaju ke semifinal ATP World Tour Finals setelah mengalahkan Zverev dengan skor 7-6 (6) 5-7 6-1 di penyisihan grup yang berlangsung di O2 Arena, London, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Zverev adalah petenis muda Jerman yang meroket dalam dua tahun terakhir. Petenis berusia 20 tahun itu melesat ke peringkat tiga dunia pekan lalu. Catatan impresif sepanjang 2017 membuat Zverev percaya diri mampu mengalahkan Federer, meski hasilnya tidak memuaskan.

Meski begitu, Federer butuh usaha keras untuk mengalahkan Zverev. Hal itu terlihat dari sengitnya laga yang ditunjukkan mereka lewat tiga set.

BACA JUGA: Tutup Kesempatan ke Semifinal ATP Finals 2017, Marin Cilic Kecewa

Bahkan sebelum pertandingan dimulai, Zverev memiliki catatan apik kontra Federer. Dari empat pertandingan, rekor pertemuan keduanya sama kuat yakni dua menang berbanding dua kalah. Karena itu, Federer tak segan memuji petenis berambut panjang itu meski akhir memenangi pertandingan.

"Saya sangat senang untuk masa depannya agar memimpin revolusi muda tenis,” ujar Federer kepada Reuters, Rabu (15/11/2017).

BACA JUGA: Kalahkan Marin Cilic, Jack Sock Senang Jaga Asa Melaju ke Semifinal ATP Finals 2017

Sepanjang tahun ini, Zverev meraih lima gelar ATP. Catatan itu terhitung luar biasa, mengingat hanya Roger Federer dan Nadal yang mampu melakukan lebih dari Zverev musim ini.

Bagi Federer, melangkah ke semifinal ATP World Tour Finals 2017 merupakan yang ke-14 dari 15 penampilan. Berhubung sang rival abadi, Rafael Nadal, mengalami cedera, Federer berpotensi meraih gelar ketujuh di ATP World Tour Finals.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini