Tertinggal 59 Poin dari Hamilton, Vettel: Saya Akan Berjuang dalam Perburuan Gelar Juara

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 20 37 1799130 tertinggal-59-poin-dari-hamilton-vettel-saya-akan-berjuang-dalam-perburuan-gelar-juara-k3uXjB1Beh.jpg Sebastian Vettel. (Foto: GPUpdate)

AUSTIN - Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, bakal berupaya keras berjuang untuk merebut gelar juara pada Formula One (F1) musim 2017. Meski saat ini, dirinya berada di bawah Lewis Hamilton selaku pemimpin klasemen balap.

Ya, dari empat balapan yang tersisa, Vettel tertinggal 59 poin dari Hamilton. Hamilton diuntungkan keluar sebagai juara dunia, apabila ia bisa menang di GP Amerika Serikat dan juga hasil dari pesaing lainnya terutama Vettel.

Baca Juga: Dilewati Hamilton di Klasemen F1, Vettel Tak Khawatir!

Memang sejak awal musim, Vettel sempat memimpin klasemen balap. Sayang, dirinya tak mampu mempertahankan kedudukannya itu karena sempat mengalami hasil minor di GP Singapura, belum lagi masalah pada mesin SF17-H saat di Jepang.

 “Di Inggris, mereka berkata ini belum selesai sampai seorang wanita gemuk bernyanyi. Kami perlu membungkamnya selama beberapa waktu,” ujar Vettel seperti dikutip dari Reuters, Jumat (20/10/2017).

Meski mendapatkan beberapa tekanan, pemilik empat gelar juara dunia itu bertekad bakal tampil habis-habisan hingga akhir musim. Adapun caranya, Vettel bakal fokus dan percaya kalau paket jet daratnya sudah maksimal.

Baca Juga: Gagal di GP Singapura, Vettel: Kami Harus Tatap Race Berikutnya!

“Kami masih berada di sini, peluang kami lebih kecil daripada yang mereka miliki beberapa balapan silam. Masih ada peluang, kami akan mengupayakannya,” tambahnya.

“Kami perlu tetap fokus. Kami memiliki mobil yang hebat, kami memiliki paket untuk memenangi beberapa balapan terakhir. Sebagaimana yang terjadi, kami tidak melakukannya. Namun itu tidak berarti kami tidak memiliki peluang untuk memenangi balapan-balapan selanjutnya,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini