Image

Jeda 2 Pekan Sebelum ke Motegi, Valentino Rossi Akui Sudah Punya Cukup Waktu untuk Jalani Pemulihan Cedera

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 08:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 38 1793735 jeda-2-pekan-sebelum-ke-motegi-valentino-rossi-akui-sudah-punya-cukup-waktu-untuk-jalani-pemulihan-cedera-AxVeK9DBj0.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

MOTEGI – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah dalam kondisi baik jelang melakoni balapan MotoGP 2017 di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu merasa diuntungkan dengan jeda dua minggu jelang tampil di seri ke-15 itu.

Rossi yang harus mengalami cedera pada akhir Agustus itu sedikit memaksakan diri tampil di balapan seri ke-14 yakni di Sirkuit Aragon. Namun usai balapan tersebut, VR46 kini mengaku sudah pulih dan siap tampil secara utuh di Sirkuit Motegi.

“Setelah saya kembali ke MotoGP di Aragon, pekerjaan dan pemulihan saya tetap berlanjut. Senang bisa memiliki dua minggu (pemulihan) setelah balapan terakhir, ini untuk memperbaiki rehabilitasi saya,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (12/10/2017).

Baca juga Dituntut Tampil Apik di 3 Race Asia dan Australia, Uccio: Jangan Lupa, Valentino Rossi Juga Manusia!

Bagi pembalap berpaspor Italia itu, penting untuk libur selama dua minggu itu untuk memulihkan kondisinya. Pasalnya ia dan para pembalap lain akan dihadapkan dengan kondisi balapan berturut-turut di Jepang, Malaysia dan Australia.

“Sekarang kami akan memiliki tiga balapan beruturut-turut dan penting untuk berada dalam kondisi fisik yang baik,” tambahnya.

MotoGP Jepang akan membuka balapan di Asia yang kemudian diikuti balapan di Sirkuit Sepang pada Minggu 22 Oktober 2017. Berikutnya, para pembalap MotoGP akan terbang ke Australia untuk melakoni balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu 29 Oktober 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini