nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Tangan Marquez di Trofi Juara Dunia MotoGP 2017, Crutchlow Mengangguk

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 05:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 27 38 1783695 satu-tangan-marquez-di-trofi-juara-dunia-motogp-2017-crutchlow-mengangguk-SIiWppSMfh.jpg Marc Marquez. (foto:reuters)

ALCANIZ – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menyetujui bahwa kesempatan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk kembali merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2017 terbuka lebar. Ia pun mengangguk saat ditanya mengenai satu tangan The Baby Alien –julukan Marquez– yang sudah menggenggam trofi.

Baca Juga: Juara MotoGP Aragon, Rossi: Sulit Mengalahkan Marquez di Kejuaraan

Peluang Marquez untuk mempertahkan gelar juara dunia MotoGP terbuka lebar setelah berhasil menjadi juara pada gelaran MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017. Tambahan 25 angka membuat rider asal Spanyol itu mengumpulkan 224  poin.

Marquez masih memimpin 16 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang ada di tempat kedua. Pembalap asal Italia itu hanya mampu menyelesaikan balapan di tempat ketujuh.

Menanggapi kemenangan Marquez di Aragon, Crutchlow juga mengaku tidak terkejut. Rider 31 tahun tersebut mengatakan Marquez merupakan pembalap yang sangat tangguh.

“Ia balapan sangat baik. Saya mengatakan ia akan menang di Aragon dan ia melakukannya,” ujar Crutchlow, seperti dilansir dari Autosport, Rabu (27/9/2017).

Tidak hanya itu, Crutchlow juga masih menjagokan The Baby Alien pada balapan selanjutnya di Sirkuit Ring Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017. Ia yakin Marquez akan kembali menapaki kakinya di podium tertinggi di Motegi.

“Ia juara di Motegi tahun lalu saat ia tidak membutuhkan kemenangan, jadi mungkin ia akan menang lagi di sana,” tuntas Crutchlow.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini