Masih Kompetitif meski Usianya Hampir Kepala 4, Johann Zarco Lontarkan Pujian pada Valentino Rossi

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 18 September 2017 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 18 38 1778150 masih-kompetitif-meski-usianya-hampir-kepala-4-johann-zarco-lontarkan-pujian-pada-valentino-rossi-8jXsKnKt0v.jpg Johann Zarco (foto: Motorsport)

BORMES-LES-MIMOSASRookie MotoGP 2017 dari Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco memuji rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang masih bisa tetap konsisten bersaing di papan atas ajang Moto GP. Ya, meski usia The Doctor kini sudah tak muda lagi. Saat ini usia Rossi telah menginjak 38 tahun.

Rossi sendiri memang selalu bersaing untuk titel juara dunia dalam tiga musim terakhir, baik dengan Marc Marquez ataupun Jorge Lorenzo. Rossi selalu finis sebagai runner-up di klasemen akhir pembalap dalam tiga musim terakhir.

Sayang, di musim ini, nampaknya Rossi harus kembali melupakan mimpi meraih gelar juara dunia MotoGP, gelar yang terakhir kali diraihnya di musim 2009. Cedera patah tulang fibia dan tibula yang dialaminya belum lama ini memaksanya absen selama sebulan lebih. Rider kebanggaan Italia itu sudah absen pada balapan MotoGP San Marino dua pekan lalu dan juga telah dipastikan masih absen pada MotoGP Spanyol di Aragon pada akhir pekan ini.

Dengan lima seri tersisa di musim ini, Rossi sendiri masih tertahan di peringkat tiga papan klasemen rider MotoGP 2017, tertinggal 42 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang sama-sama bercokol di puncak.

“Apapun itu, saya pikir Valentino Rossi masih begitu cepat. Dia masih mampu konsisten bersaing di papan atas ajang MotoGP. Saya sangat mengagumi hal itu,” ucap Zarco seperti dimuat Speedweek.

“Ya, saya pikir itu karena ia tetap nyaman di motor, bahkan di sirkuit seperti Silverstone yang sangat sulit (Rossi finis ketiga di MotoGP Inggris pada akhir bulan lalu),” lanjutnya.

“Putaran demi putaran, seharusnya kami, para rider, menjadi lelah. Namun, ia adalah seseorang yang mengontrol motor dengan sempurna dan karena itu ia tak harus banyak menggunakan badannya. Saya sendiri sedang bekerja untuk menemukan pengaturan bagus, tapi saya masih butuh waktu untuk mengerti,” puji rider Prancis berusia 26 tahun itu.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini