nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluar dari Rumah Sakit, Rossi Sebut Masa Penyembuhannya Agak Sulit

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 12:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 03 38 1768361 keluar-dari-rumah-sakit-rossi-sebut-masa-penyembuhannya-agak-sulit-umv40j9PJI.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

ANCONA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah diizinkan keluar dari rumah sakit setelah melewati masa operasi beberapa hari lalu. Sebelumnya, ia mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya akibat kecelakaan saat latihan motorcross pada Kamis 31 Agustus 2017.

Rossi sempat dirawat dan menjalani operasi selama satu hari pada Jumat 1 September 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun akan menjalani rawat jalan untuk menyembuhkan kondisi kakinya.

Baca juga: Istirahat Selama 1 Bulan, Rossi Janji Segera Comeback

Baca juga: Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit, Rossi: Saya Akan Lebih Baik!

Dokter menyebut Rossi harus beristirahat selama 30-40 hari pascaoperasi. Pembalap berusia 38 tahun itu bakal absen di Grand Prix (GP) San Marino (10 September) dan Aragon (24 September).

Rossi menyebut masa penyembuhannya memang agak sulit dari biasanya lantaran usia yang sudah tidak muda lagi. Meski begitu, ia akan berusaha untuk segera pulih agar kembali tampil di lintasan.

“Memang saat ini saya berbeda dari 20 tahun lalu. Sesuatu hal yang terlihat jelas tubuh ini sudah semakin menua dan agak sulit untuk cepat pulih dari cedera,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Minggu (3/8/2017).

Baca juga: Jalani Rehabilitasi, Rossi Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Baca juga: Rossi Kembali Alami Patah Kaki, Dokter: Itu Takkan Pengaruhi Performanya di Atas Motor

“Tentu akan lebih mudah untuk sembuh dari cedera ketika usia masih muda. Hal ini menjadi sebuah tantangan bagi saya,” jelasnya.

Saat ini, Rossi menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 157 poin. Pembalap berkebangsaan Italia itu tertinggal 26 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang berada di posisi pertama.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini