Image

Isu Bahan Bakar Muncul di MotoGP Austria, Rossi: Saya Pikir Itu Takkan Jadi Masalah Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 16:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 13 38 1755127 isu-bahan-bakar-muncul-di-motogp-austria-rossi-saya-pikir-itu-takkan-jadi-masalah-besar-XlXuKGyDc1.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

SPIELBERG – Gelaran MotoGP Austria 2017 yang akan berlangsung pada Minggu (13/8/2017) pada pukul 19.00 WIB memang sedikit menimbulkan banyak perdebatan. Salah satunya soal isu di mana para pembalap membutuhkan banyak bahan bakar untuk mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring.

Dengan banyaknya lintasan lurus memanjang di sirkuit tersebut, memang isu bahan bakar bermunculan. Namun, menanggapi hal tersebut pembalap Tim Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi menganggap hal tersebut bukan menjadi sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

(BACA JUGA: Mulai Balapan dari Posisi 7 di MotoGP Austria, Rossi: Itu Sulit!)

“Saya pikir dan saya harap tidak menjadi masalah besar, tapi saya akan memberitahu Anda setelah balapan,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Minggu (13/8/2017).

Meski begitu, VR46 sendiri tak mengetahui betul permasalahan tersebut apakah akan berpengaruh dengan race yang akan berlangsung pada malam WIB nanti. Tapi yang pasti ia sangat berharap timnya dapat memahami betul dengan kemampuan YZR-M1 di Spielberg.

(BACA JUGA: Komentari Rivalitas di Musim 2017, Rossi: Semuanya Semakin Kuat kecuali Saya!)

“Kami tidak tahu apakah kami akan memiliki masalah besar dengan bahan bakar. Tapi trek ini memang sangat menuntut itu. Meski begitu, saya pikir kami bisa tetap full power,” tambah pembalap berusia 38 tahun itu.

Namun dengan situasi tersebut, Rossi harus puas dengan raihan yang kurang baik di kualifikasi MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Sabtu 12 Agustus 2017. VR46 akan memulai balapan dari tempat ketujuh setelah meraih catatan waktu 1 menit 23,982 detik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini