Image

Ganesha Basketball Competition Jadi Ajang MNC Play Dekati Generasi Muda

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 09 April 2017, 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 09 36 1662826 ganesha-basketball-competition-jadi-ajang-mnc-play-dekati-generasi-muda-wmzI2CMJkR.jpg

BANDUNG - Unit Basket Ganesha Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar kegiatan Ganesha Basketball Competition (GBC) di GOR Pajajaran, Kota Bandung, 4-9 April 2017.

Peserta dalam kegiatan itu adalah universitas dari Jawa Barat dan Jakarta. Partai final pun digelar pada Minggu (9/4/2017).

Adapun tim putra yang bertarung di final adalah Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) vs Universitas Indonesia (UI). Sedangkan tim putri mempertemukan Universitas Parahyangan (Unpar) vs ITHB.

Selain itu, pertarungan hari ini juga mempertemukan dua sekolah luar biasa (SLB) dalam laga eksebisi, yaitu SLB Sumbersari vs SLB Sukapura.

Ketua Panitia Ganesha Basketball Competition Vania Theresia mengatakan pihaknya sengaja menggelar laga eskebisi antara dua SLB yang berisikan penyandang tunarungu dan tunagrahita.

Tujuannya adalah memberi edukasi bagi publik bahwa basket merupakan olahraga yang bisa dimainkan semua kalangan. Selain itu, mereka juga diberi kesempatan yang sama untuk berprestasi.

"Kita ingin menunjukkan bahwa basket bisa dimainkan semua orang, termasuk tunagrahita dan tunarungu," kata Vania saat ditemui di lokasi, Minggu (9/4/2017).

Dijelaskannya, sejak hari pertama, antusiasme peserta dan penonton cukup banyak. Sebab ada 10 tim putra dan enam tim putri yang terlibat dengan memperebutkan hadiah total Rp17,5 juta. Pertarungan pun berjalan seru hingga partai final.

Kegiatan Ganesha Basketball Competition sendiri mendapat dukungan dari MNC Play. Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan menyediakan akses wifi gratis di lokasi.

Branch Head MNC Play Bandung Edwin Sukisman mengatakan pihaknya sengaja mendukung acara tersebut sebagai ajang untuk mendukung dunia olahraga sekaligus mendekati generasi muda dan memperkenalkan produk layanan MNC Play.

"Kita melihat kebutuhan internet memang sudah sangat dibutuhkan masyarakat di semua segmen. Kebetulan ada kegiatan ini, kita berpartisipasi agar MNC Play bisa lebih dekat dengan generasi muda," jelas Edwin.

Di lokasi, berbagai keunggulan MNC Play juga diperkenalkan ke publik. Berbagai informasi seputar MNC Play pun tersedia di booth khusus yang bisa didatangi pengunjung.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini