Meski Bekerja Sama dalam Waktu Singkat, Mantan Bos McLaren Puji Jenson Button

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 01 Januari 2017 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 01 37 1580703 meski-bekerja-sama-dalam-waktu-singkat-mantan-bos-mclaren-puji-jenson-button-4XYSmapRHh.jpg Jenson Button (Foto: Reuters)

WOKING – Mantan Direktur Teknikal McLaren, Paddy Lowe, sempat memuji Jenson Button saat masih bekerja di tim yang bermarkas di Inggris tersebut. Lowe tercatat bekerja sama dengan pembalap asal Inggris tersebut pada 2010 hingga 2013.

Meski hanya dalam waktu singkat, Lowe mengakui bahwa sosok Button merupakan pembalap yang hebat. Apalagi saat Button berhasil keluar sebagai juara dunia ajang mobil balap bergengsi itu pada 2009 bersama Tim Brawn GP.

“Jenson berhasil keluar sebagai juara dunia dan itu menjadi sulit ketika Anda memiliki mobil yang tidak begitu baik. Terlepas dari hal itu, dia berhasil menghalangi mobil lamannya di atas lintasan. Saya akui dia mengemudi sangat baik di tahun 2009,” ujar lowe, mengutip dari laman resmi McLaren, Minggu (1/1/2016).

“Bekerja di McLaren, saya yakin dia pembalap yang bertalenta. Kejadian yang paling menakjubkan adalah ketika dia berhasil menjadi juara di Kanada pada 2011. Saat itu, dia telah menunjukkan bakatnya yang cukup hebat,” sambungnya.

Seperti diketahui, Button telah memutuskan pensiun usai berlaga di ajang F1 2016. Pembalap berusia 36 tahun tercatat telah mentas selama tujuh musim bersama McLaren.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini