Bos Yamaha Beri Penghormatan kepada Jorge Lorenzo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 Desember 2016 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 26 38 1575877 bos-yamaha-beri-penghormatan-kepada-jorge-lorenzo-JVn6TwOmh1.jpg Lorenzo dapat penghormatan dari Yamaha. (Foto: Crash.net)

LESMO – Bos Yamaha, Lin Jarvis, memberikan penghormatan kepada Jorge Lorenzo yang akan menjalani dua musim MotoGP berikutnya bersama Tim Ducati. Sebelumnya, Lorenzo sembilan tahun membela Yamaha dan meraih tiga gelar juara dunia MotoGP.

“Bagi saya, ini adalah akhir yang sempurna untuk program bertahun-tahun yang kami jalani. Kami tidak bisa berakhir dengan cara yang lebih baik,” ungkap Jarvis, mengutip dari Motor Cycle News, Senin (26/12/2016).

Meski begitu, Jarvis masih membuka pintu bagi X-Fuera -julukan Lorenzo- untuk bergabung bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut. Menurutnya Lorenzo adalah pembalap yang punya kemampuan, tekad dan komitmen tinggi.

“Kami pernah mengalami naik turun selama bertahun-tahun, untuk alasan yang berbeda. (gesekan antara dia dan rekan satu timnya, antara dan tim) Tetapi juga saat indah ketika semuanya berselaras. Saya pikir dia akan mengakui bahwa itu merupakan perjalanan yang fantastis dan ia merasa sudah saatnya untuk melakukan perubahan,” jelasnya.

Menurutnya bukan hal mudah selama bertahun-tahun menjaga kerja sama dengan Lorenzo. Sebab tim lain membuat tawaran yang sangat kuat kepada rider berusia 29 tahun itu. Ducati membuat tawaran, meskipun mereka selalu menyangkalnya. Begitupun dengan tim tim yang lainnya. Hingga akhirnya sang juara dunia tiga kali tersebut akan bergabung bersama Ducati pada MotoGP 2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini