Rivalitas Rossi & Lorenzo Bukan yang Pertama Kali di MotoGP

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 25 Desember 2016 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 25 38 1575246 rivalitas-rossi-lorenzo-bukan-yang-pertama-kali-di-motogp-3imDB9WMI8.jpg Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

WOLLONGONG - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, diketahui memiliki rivalitas yang cukup sengit dengan mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Ternyata, rivalitas yang terjadi di antara Rossi dan Lorenzo bukan yang pertama kali di dalam pertarungan MotoGP.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan pembalap MotoGP (dulu bernama kelas 500 cc), Wayne Gardner. Menurut Gardner, rivalitas yang terjadi di antara Rossi dan Lorenzo serupa dengan hubungan yang dimiliki dirinya dengan mantan rival senegaranya, Mick Doohan.

Gardner mengungkapkan, dirinya dan Doohan memiliki persaingan sesengit The Doctor ­-julukan Rossi- dan X-Fuera -julukan Lorenzo. Meski demikian, Gardner memastikan bahwa dirinya dan Doohan tetap saling menghormati satu sama lain walaupun rivalitas keduanya cukup kuat.

“Jika ada dua pembalap yang sangat cepat di dalam suatu tim, tentu saja mood di dalam tim selalu memiliki tensi yang tinggi karena keduanya memiliki target yang sama,” kata Gardner, sebagaimana diberitakan Speedweek, Minggu (25/12/2016).

“Kami memang bersaing, tapi kami tetap menghormati satu sama lain. Memang, tentu saja akan selalu ada tensi tinggi di antara kami, yang mana itu kerap didorong oleh media. Segala hal kecil pasti terasa panas,” sambungnya.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini