Mampu Tampil Maksimal Musim 2016, Vinales Belajar dari Rossi dan Marquez

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 16 38 1567951 mampu-tampil-maksimal-musim-2016-vinales-belajar-dari-rossi-dan-marquez-CfnZfCniXY.jpg

KATALUNYA – Kesuksesan seorang pembalap muda seperti Maverik Vinales tak lepas dari pengalaman yang didapatkan. MotoGP 2016 merupakan musim keduanya, ia membuat sebuah lonjakan yang signifikan.

Pada musim perdananya, pembalap berusia 21 tahun tersebut  menempati posisi ke-12. Setahun kemudian ia mampu menggeber GSX-RR dengan baik dan berhasil meraih empat kali podium.

Kegemilangan Vinales tak lepas dari dua pembalap top yakni Valentino Rossi dan Marc Marc Marquez. Itu terjadi kala mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, kendati ia  finis di belakang dua rider Honda dan Yamaha tersebut, tetap saja Vinales mendapatkan pengalaman.

“Itu semua berkat dari pengalaman yang saya dapatkan di tiap race. Di Austria, misalnya, itu balapan yang sangat penting. Saya menghabiskan banyak waktu di belakang Marc dan Valentino. Itu membantu saya melihat banyak hal,”ujar Vinales mengutip Sportrider, Jumat (16/12/2016).

“Saya ketika itu melihat Marc dan Valentino mencapai kecepatan maksimal. Mereka memiliki pengaturan elektronik berbeda. Di Red Bull Ring, saya memahami pentingnya menyiasati di mana harus melaju dengan cepat,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini