Espargaro Masih Heran dengan Motor Vinales di Suzuki

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 15 Januari 2017 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 15 38 1592072 espargaro-masih-heran-dengan-motor-vinales-di-suzuki-vwafKu5FzU.jpg

MADRID – Aleix Espargaro mengakui jika dirinya memiliki kesempatan tampil bagus pada musim 2016. Sayang, ia tak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk tampil maksimal seperti Maverick Vinales.

Musim lalu, Suzuki menempatkan Vinales di posisi keempat pada klasemen balap MotoGP. Sementara Espargaro yang diharapkan mampu tampil lebih baik dibandingkan musim 2015 hanya bisa bergelut dengan masalah.

 Alhasil, Espargaro hanya bisa berada di posisi ke-11 pada klasemen balap. Pria berpaspor Spanyol itu merasa sedikit heran dengan kemampuan GSX-RR yang dikendarainya, sebab motor tersebut berbeda dengan kuda besi milik Vinales.

“Saya memiliki kesempatan pada 2016, tapi saya tak menggunakannya dengan maksimal. Saya tak bisa menggunakan kesempatan itu karena mengalami banyak masalah. Tapi sebenarnya ada kesempatan, karena motor Suzuki sangat kompetitif,” ujar Espargaro mengutip Speedweek, Minggu (15/1/2017).

“Mungkin mesin motor itu bukan yang terbaik di semua trek, tapi Vinales menunjukkannya kepada Anda, ia bisa bersaing di posisi enam besar di setiap balapan dengan motor itu,” pungkasnya.

Musim 2017, Espargaro beruntung digandeng tim Aprilia Racing Team Gresini. Rider berusia 27 tahun itu tak mendapat perpanjangan kontrak dan Suzuki pun beralih ke Alex Rins dan Andrea Iannone di tim asal Hamamatsu tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini