Share

Yamaha Tepat Datangkan Rider Moto2 untuk MotoGP 2017

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 38 1398381 yamaha-tepat-datangkan-rider-moto2-untuk-motogp-2017-tA50cr1oUc.jpg Jonas Folger (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS - Tim satelit Yamaha yakni Monster Yamaha Tech 3, resmi mendatangkan rider Moto2, Jonas Folger, untuk MotoGP 2017. Keputusan Yamaha Tech 3 mendatangkan Folger diyakini terjadi pada waktu yang tepat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh bos Tim Dynavolt Intact GP, tim yang saat ini masih dibela Folger di Moto2, yakni Jurgen Lingg. Lingg menilai kualitas luar biasa yang dimiliki motor Yamaha akan sangat cocok untuk pembalap berusia 22 tahun tersebut.

“Ini bukanlah motor yang biasa, tapi ini adalah Yamaha. Jika ini adalah tim MotoGP yang ada di level kedua, kami mungkin akan mencoba segala cara untuk meyakinkannya (Folger),” tutur Lingg, seperti diwartakan Speedweek, Kamis (26/5/2016).

“Tapi kenyataannya, ini adalah pilihan yang terbaik yang dimiliki semua rookie. Yamaha bekerja dengan sangat baik. Apakah ini adalah waktu yang tepat (untuk pindah), tidak ada yang benar-benar bisa menilainya. Tapi saya bilang, ya, ini tepat,” sambungnya.

Meski demikian, pria berkebangsaan Jerman tersebut tidak ingin berlebihan memprediksi bagaimana perjalanan Folger bersama Yamaha Tech3. Menurutnya, semua masih harus melihat bagaimana awal musim depan.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini