Kemenangan GP Spanyol Akan Jadi Titik Balik Rossi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 38 1380311 kemenangan-gp-spanyol-akan-jadi-titik-balik-rossi-VJzj5Tj8Ga.jpg Valentino Rossi (Foto: Situs resmi MotoGP)

LESMO - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya mendapat kemenangan pertama di MotoGP 2016 di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu. Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menilai kemenangan di GP Spanyol akan jadi titik balik Rossi musim ini.

Meregalli senang Rossi pada akhirnya bisa mendapat kemenangan di MotoGP 2016. Menurut Meregalli, pembalap berusia 37 tahun itu sudah bisa menemukan dan mengetahui cara untuk mendekatkan jarak dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

“Kami awalnya memulai balapan (di GP Spanyol) ini dengan setting-an yang sama di Austin (GP Amerika Serikat). Kemudian kami baru membuat perubahan,” ungkap Meregalli, sebagaimana diberitakan Speedweek, Rabu (4/5/2016).

“Perubahan itu membawa kami bisa mendekatkan diri dengan pembalap Honda. Pada balapan Jerez, Valentino (Rossi) membuktikan dia memiliki keunggulan dibanding para pembalap lain sejak awal balapan. Saya bisa bilang ini adalah titik permulaan yang baik,” sambungnya.

Rossi memang tampil luar biasa di Jerez. Memulai balapan dari pole position, The Doctor selalu berada di posisi terdepan. Meski sempat sekali disalip oleh rekan setimnya Jorge Lorenzo, VR46 mampu merebut posisinya kembali hingga garis finis.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini