nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Adalah Pembalap Penuh Persiapan

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 13:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 01 38 1377292 rossi-adalah-pembalap-penuh-persiapan-kcI2GBh8nJ.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

JEREZ - Berbagai pujian tidak henti-hentinya diberikan kepada pembalap kenamaan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pada seri keempat MotoGP 2016 di Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu, Rossi berhasil memetik kemenangan pertama di musim ini.

Mantan pembalap kelas 500 cc, Luca Cadalora, menilai Rossi merupakan salah satu pembalap yang penuh persiapan. Meski The Doctor -julukan Rossi- bukan merupakan seorang mekanik, Cadalora merasa takjub melihat analisis Rossi mengenai mesin YZR-M1.

Seperti diketahui, pada GP Spanyol tersebut, Cadalora sempat membantu Rossi mempersiapkan diri. Ia mengaku banyak berdiskusi mengenai beberapa data terkait keadaan Sirkuit Jerez dengan pembalap asal Italia tersebut.

“Rossi adalah pembalap yang penuh persiapan. Dia bukanlah seorang mekanik. Namun analisisnya mengenai kemampuan motornya sangatlah detail. Setelah berdiskusi dengannya, maka Anda akan tahu bagaimana sistem kerjanya,” ujar Cadalora, seperti dikutip dari GP One, Minggu (1/5/2016).

Dengan hasil manis di GP Spanyol, saat ini Rossi berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 58 poin atau selisih 24 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Sementara pembalap Tim Movistar Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo, duduk di posisi kedua dengan raihan 65 poin.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini