Hal Positif yang Didapat Pedrosa di Tes Jerez

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 38 1376849 hal-positif-yang-didapat-pedrosa-di-tes-jerez-8lWvZprha4.jpg Dani Pedrosa (Foto: Twitter resmi Repsol Honda)

AALST - Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyatakan sangat kecewa dengan hasil yang didapat saat melakukan tes satu hari di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu. Meski demikian, hal itu bukan berarti ia tidak mendapat satu pun hasil positif dari tes tersebut.

Pedrosa mengungkapkan, ia dan tim memanfaatkan tes tersebut untuk menguji coba ban depan dengan tiga compound berbeda. Menurut pembalap berusia 30 tahun tersebut, itu adalah salah satu hal positif yang ia dapat.

“Pada akhirnya, kami menguji coba tiga compound ban depan yang berbeda dan salah satu dari ban itu secara jelas terasa lebih baik dibanding dengan yang kami miliki saat ini. Itu adalah hal yang positif,” ungkap Pedrosa, seperti dimuat Motorcycle News, Sabtu (30/4/2016).

Tak hanya itu, The Little Spaniard menyatakan juga melakukan beberapa percobaan terkait suspensi. Ia pun senang percobaan tersebut membuat dirinya dan tim bisa menemukan solusi untuk mengatasi masalah yang kerap hadir di lintasan balap.

“Kami juga mencoba pilihan suspensi yang berbeda dan kami telah menemukan beberapa solusi yang membuat kami bisa memiliki lebih banyak cengkeraman ketika membalap di luar putaran,” papar Pedrosa.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini