Share

Menang di Abu Dhabi Buat Rosberg Percaya Diri

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 30 November 2015 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 37 1257948 menang-di-abu-dhabi-buat-rosberg-percaya-diri-F4Faon9gVb.jpg Rosberg menjuarai GP Abu Dhabi (foto: reuters)

ABU DHABI – Nico Rosberg tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat menjadi juara dalam balapan pamungkas Formula One (F1) 2015 di Abu Dhabi. Kemenangan ini membuat pembalap Tim Mercedes tersebut menatap musim depan dengan sangat antusias.

Tanda-tanda kedigdayaan Rosberg di Yas Marina Circuit terlihat sejak awal setelah mengklaim pole position dengan meyakinkan. Saat race, pembalap berkebangsaan Jerman tersebut kian impresif dan melewati garis finis dengan keunggulan 8.2 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Ini adalah kali ketiga secara beruntun Rosberg mengklaim podium teratas. Dia pun menegaskan, kemenangan di Abu Dhabi menjadi sangat penting setelah hasil yang mengecewakan di Austin.

“Austin adalah akhir pekan yang sulit. Karena saya harus bangkit dan kembali lebih kuat, saya senang dengan kemenangan di Abu Dhabi. Saya senang dengan cara mengakhiri musim, dan musim depan bisa datang kapan saja,” kata Rosberg, seperti dilansir Crash, Senin (30/11/2015).

Rosberg mengakhiri musim di posisi dua dengan 322 poin atau tertinggal 59 angka dari sang juara, Hamilton. Dia merupakan salah satu pembalap yang konsisten karena hanya satu kali retired atau gagal finis.

“Musim depan bisa start besok, tapi itu bukan masalah. Saya tidak butuh liburan. Terima kasih kepada tim saya karena mobil yang luar biasa. Anda semua telah memberikan saya segalanya. Ini sulit dipercaya. Saya gembira luar biasa,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini