Share

Rosberg Menikmati Akhir Musim F1 2015

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 29 November 2015 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 29 37 1257762 rosberg-menikmati-akhir-musim-f1-2015-fxzHcQsgS2.jpg Rosberg saat ini lebih cepat dari Hamilton (Foto: Hamad I Mohammed/Reuters)

ABU DHABI – Enam raihan pole position beruntun diraih oleh pembalap Mercedes, Nico Rosberg, yang kembali mendapatkannya di seri terakhir Formula One (F1) 2015. Rosberg jadi yang tercepat di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan unggul atas rekannya yang telah menjadi juara musim ini, Lewis Hamilton.

Hasil yang diraih pembalap Jerman belakangan bertolak belakang dengan beberapa balapan musim ini, karena Rosberg lebih cepat dari Hamilton, yang seringkali mengasapinya. Dan Rosberg pun mengakui keunggulan ini terjadi, karena kerja keras timnya dalam meningkatkan performa mobil.

“Sebelumnya (jarak dekat) di arah lainnya, dan sekarang lebih dekat di arah ini. Saya lebih cepat saat ini, dan saya sangat senang dengan hal tersebut. Saya menikmati momen ini, dan bahagia kembali meraih pole position,” ucap Rosberg diberitakan Crash, Minggu (29/11/2015).

“Tak ada kebangkitan, dan saya tak menginvestasikan apapun. Kecepatan ini hanya hasil proses, sebelumnya sangat dekat dan Lewis punya keunggulan 1,10 detik, namun sekarang yang memiliki keunggulan itu,” lanjutnya.

Rosberg pun hanya ingin mengakhiri musim ini dengan baik, setelah gagal meraih titel F1 2015. Hasil yang terjadi tahun ini, akan dijadikan tolok ukur untuk lebih berprestasi untuk F1 2016.

“Terutamanya saya hanya ingin memenangi balapan, karena menang merupakan perasaan yang hebat, tapi saya juga ingin memberikan seluruhnya untuk kru dan juga tim untuk mengakhiri musim dengan baik, dan menjadi alasan untuk mereka berpesta,” tegas Rosberg.

“Akan menyenangkan memiliki waktu indah bersama, jadi itu hal utama dalam pikiran saya. Dan tentu saja apapun yang kami pelajari tahun ini, membantu untuk tahun depannya, dan tentu saja akan hebat untuk finis di posisi tertinggi,” pungkasnya.

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini