Serena Pastikan Gelar Ratu Tenis Dunia

Putri Utami, Jurnalis · Jum'at 24 Oktober 2014 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 40 1056620 serena-pastikan-gelar-ratu-tenis-dunia-s3kEqjmoWR.jpg Serena Pastikan Gelar Ratu Tenis Dunia (Foto:Reuters)

SINGAPURA – Kalahnya petenis cantik Maria Sharapova di penyisihan grup pamungkas WTA Finals Singapura memberikan keuntungan besar bagi Serena Williams. Atas gugurnya Sharapova, Serena Williams sukses menyandang gelar petenis nomor satu dunia tahun ini.

Langkah Sharapova untuk melaju ke partai semifinal harus terhenti di tangan petenis Polandia Agnieszka Radwanska, pada babak penyisihan Grup Putih sore hari ini. Keuntungan pun didapatkan oleh petenis asal Amerika Serikat itu yang sukses mengalahkan Eugenie Bouchard di pertandingan ketiga Grup Merah dan berpeluang besar untuk melaju ke semifinal.

Meski belum sampai ke babak final WTA Finals Singapore 2014 ini poin yang dikumpulkan oleh Serena Williams sudah mengungguli petenis lainnya dengan raihan 7146 poin. Juara dunia tahun ini juga menggenapkan tiga juara dunia yang dia raih di tahun 2002, 2009 dan 2013.

"Saya senang menjadi No.1, saya senang menjadi yang terbaik. Tapi pada saat yang sama, saya sangat senang saya bisa mendapatkan Grand Slam tahun ini, yang benar-benar menjengkelkan bagi saya bahwa saya tidak mampu menangkap satu, "kata Serena Williama di situs resmi WTA, Jumat (24/10/2014).

"Perlombaan akhir tahun untuk menjadi No.1 pasti menambahkan kegembiraan, tapi pada akhir hari, saya tidak akan membiarkan diri saya stres. Saya senang berada di sini. Saya benar-benar tidak pikir saya akan bisa datang ke Singapura karena cedera saya. Dan karena itu, saya tidak merasa sejumlah tekanan besar,” tambahnya.

"Saya benar-benar senang telah berhasil sampai ke acara terbesar WTA pada akhir tahun, dan aku akan melakukan yang terbaik dan memberikan yang terbaik, dan mudah-mudahan yang akan membawa saya ke piala yang indah."terangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini