Langkah Sharapova Terhenti di Singapura Open

Putri Utami, Jurnalis · Jum'at 24 Oktober 2014 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 40 1056617 langkah-sharapova-terhenti-di-singapura-open-Saw7JRQkRn.jpg Langkah Sharapova Terhenti di Singapura Open (Foto: Reuters)

SINGAPURA – Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova harus mengakhiri perburuan gelar juaranya musim ini. Langkah Sharapova terhenti usai dikalahkan petenis Polandia, Agnieszka Radwanska di pertandingan pamungkas grup putih WTA Finals Singapura. Bertanding di Singapore Stadium, Sharapova harus menyerah dengan skor 7-5 6-7(4) 6-2.

Petenis asal Rusia ini memang sempat menunjukkan peluang untuk menang, setelah dalam set kedua dirinya unggul 7-6. Sayang di set terakhir Radwanska memaksa Sharapova untuk tie break dan momen itu menjadi titik kekalahan Sharapova.

Perjalanan petenis berusia 27 tahun ini untuk menjadi juara dunia memang berat, lantaran di dua pertandingan sebelumnya dirinya sudah menyerah dari Caroline Wozniacki dan Petra Kvitova. Dalam laga ini, Sharapova juga tidak bisa mengejar poin Serena Williams yang terpaut jauh.

Dengan kekalahan Sharapova ini, Serena Williams sukses menyabet gelar petenis nomor satu dunia dengan raihan 7146 poin, terpaut 466 poin dari Sharapova. Juara dunia tahun ini juga menggenapkan tiga juara dunia yang dia raih di tahun 2002, 2009 dan 2013.

"Rasanya hebat akhirnya bisa menang di Singapura, saya sangat ingin melakukannya pada hari ini karena begitu sulit di set kedua. Kami selalu memiliki pertandingan yang ketat dan hari ini juga begitu," kata Sharapova usai pertandingan di Reuters Jumat (25/10/2014).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini