Errani-Vinci, Pasangan Pertama yang Pesan Tempat di WTA Finals

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 12 Juli 2014 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 12 39 1011827 wd178WNSTn.jpg Roberta Vinci dan Sara Errani (foto: Reuters)

ST. PETERSBURG – Asosiasi Tenis Wanita (WTA), telah mengumumkan bahwa pasangan nomor satu dunia, Sara Errani dan Roberta Vinci menjadi pasangan pertama yang lolos kualifikasi ke ajang WTA Finals BNP Paribas di Singapura.

 

Hal itu disampaikan SC Global, yang akan menggelar laga delapan pasangan tenis dunia di Singapore Sport Hub, 17-26 Oktober 2014. Keputusan tersebut tak lepas dari pencapaian duet Italia ini yang kembali menduduki posisi puncak di WTA Dobles Rankings, usai memenangkan gelar ganda putri di Wimbledon.

 

“Sara dan Roberta telah membentuk salah satu kerja sama yang paling kuat dalam beberapa tahun terakhir ini,” ucap Stacey Allaster, ketua dan CEO WTA, Sabtu (12/7/2014).

 

“Saya tahu mereka akan bersemangat untuk bertanding di Singapura, meneguhkan kerjasama mereka untuk bertanding meraih WTA Finals Martina Navratilova Doubles Trophy,” sambung legenda tenis tersebut.

 

WTA Finals yang dulunya masih disebut WTA Championships, telah menjadi tahun ketiga Errani dan Vinci secara beruntun. Pada tahun 2012 mereka meraih kehormatan karena telah menjadi wakil Italia pertama yang bertanding pada acara ini dan menyelesaikan musim kompetisi 2012 dan 2013 sebagai WTA Doubles Team of the Year.

 

Bagi Vinci pribadi, ini merupakan WTA Finals-nya untuk kali keempat sepanjang kariernya. Dia telah berkarier selama 13 tahun, memulai debutnya di tahun 2001 bersama Sandrine Testud sebagai rekannya.

 

Errani yang juga bermain di nomor tunggal putri, juga bertanding di nomor ganda putri pada tahun 2012 dan 2013. Dia telah lolos kualifikasi untuk tim ganda selama tiga tahun beruntun dan kini menduduki posisi ke-12 dalam prestasinya sebagai pemain tunggal.

 

WTA Finals akan menghadirkan pemain tunggal putri Top 8, mereka akan bertanding dalam turnamen yang menganut format round-robind (setengah kompetisi). Selain itu ada juga ganda putri top 8, yang berisikan delapan pasangan delapan teratas untuk memperebutkan WTA Finals Martina Navratilova Doubles Trophy.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini