Billie Jean King Duta Resmi WTA Finals

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 07 Juli 2014 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 07 39 1009098 L0GqSDJHa4.jpg Billie Jean King (foto: Ist)

ST PETERSBURG – Asosiasi Tenis Wanita Dunia (WTA) telah mengumumkan bahwa legenda tenis dunia, Billie Jean King dinobatkan sebagai Duta Resmi WTA Finals di Singapura. Atas penobatan tersebut, ia memiliki beberapa program yang berkaitan dengan olahraga yang membesarkan namanya.

 

Sebagai salah satu tokoh yang paling berpengaruh dan dihormati pada era modern ini, King telah lama menjadi pahlawan bagi persamaan dan perubahan sosial, memberdayakan wanita dan perempian di seluruh dunia.

 

Resmi diangkat sebagai Duta Resmi WTA Finals (dulunya WTA Championships), dia akan menggalakkan kesehatan fisik dan emosional bagi para wanita dan perempuan muda di kawasan Asia Fasifik melalui program komunitas muda, forum pendidikan, dan beragam acara lainnya di Singapura.

 

Dengan ditunjuknya King, maka dia bakal bergabung dengan Chris Evert dan Martina Navratiolva sebagai duta resmi dari program akhir musim WTA. Juara Australian Open 1968 ini juga akan hadir untuk mempersembahkan Piala Billie Jean King kepada juara tunggal BNP Paribas WTA Finals Singapura 2014, yang dipersembahkan oleh SC Global.

 

“Impian dari tiap anggota Original 9, para petenis putri professional, adalah bahwa tiap perempyan di manapun ia lahir, dapat tumbuh dan hidup dari dunia tenis apabila ia memang cukup berkompeten,” ujar Billie Jean King, seperti rilis yang diterima Okezone.

 

King juga menyanjung keputusan WTA dan juga respons cepat dari pihak Singapura yang langsung menerima penunjukkan untuk menjadi host gelaran turnamen akhir tahun tersebut.

 

“Menyelenggarakan WTA Finals di kawasan Asia Pasifik untuk pertama kalinya merupakan bukti yang luar biasa, bahwa impian kami terus berkembang. Saya juga senang bisa bergbabung bersama Chris dan Martina. Kami juga tahu bahwa penggemar di Asia Pasifik akan mendapatkan inspirasi dan kemampuan, serta kesungguhan dari para pemain tarbaik di dunia,” lanjutnya.

 

Soal prestasi, King tak diragukan lagi. Dia pernah meraih peringkat No.1 dunia, tunggal dan ganda, dan memenangkan 39 kejuaraan tunggal, ganda, dan ganda campuran grand slam, termasuk rekor 20 kali gelar kejuaraan di Wimbledon.

 

Dua kali menang di pertandingan ganda akhir musim, nama Billie Jean King dinobatkan sebagai Piala WTA Finals untuk menghormatinya.

 

“Ini adalah acara final bersejarah bagi WTA, yang dapat mendorong pertumbuhan dunia tenis putri untuk dekade selanjutnya, dan kehadiran pendiri WTA, Billie Jean King di Singapura untuk mempersembahkan Piala Billie Jean King kepada sang juara tunggal akan menjadi saat bersejarah dan menggembrikan yang patut untuk dikenang oleh para pemain dan penggemar tenis di Asia Pasifik,” jelas Stacey Allaster, ketua & CEO WTA.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini