nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2012, Ujian Terberat Red Bull

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2012 16:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 12 27 37 737893 6dHaIPON6b.jpg Christian Horner. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Red Bull dan Sebastian Vettel berhasil menyabet gelar juara pada Formula One (F1) 2012. Tim prinsipal Christian Horner mengatakan perjuangan mempertahankan gelar merupakan tantangan terberat yang pernah dilalui Red Bull.

 

Usaha Vettel untuk membawa pulang gelar juara memang tidak mudah. Pembalap asal Jerman berhasil meraih gelar juara ketiga setelah mengalahkan Fernando Alonso pada balapan terakhir di Brasil.

 

Persaingan untuk memperebutkan gelar juara konstruktor juga tidak kalah seru. Red Bull mendapatkan saingan dari Ferrari dan McLaren. Sedangkan tim seperti Lotus dan Mercedes acap kali menyulitkan Red Bull dalam meraih kemenangan.

 

Akhirnya, Red Bull berhasil keluar menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 460 poin. Sedangkan Ferrari menempati posisi kedua dengan raihan 400 poin. Horner mengatakan ini merupakan ujian terberat Red Bull.

 

“Mereka selalu bekerja keras, tapi tahun ini sejauh ini menjadi tantangan terberat kami,” ujar Horner, diberitakan Autosport.

 

“Ini merupakan kejuaraan yang paling berat, kategori konstruktor dan pembalap. Sebab, kami harus berjuang melawan mereka itu. Hal ini yang menjadi sangat memuaskan,” tandasnya.

(hmr)

Berita Terkait

Red Bull Renault 2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini