nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil di Abu Dhabi Krusial bagi Vettel

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 28 November 2012 12:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 11 28 37 724370 MfSL66tNSP.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES - Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel telah ditahbiskan sebagai juara dunia Formula One (F1) 2012. Bos Red Bull, Christian Horner mengatakan bahwa kunci kesuksesan Vettel adalah pada perlombaan GP Abu Dhabi.

 

Pada perlombaan di Sirkuit Yas Marina tersebut, Vettel memang menunjukkan tajinya sebagai pembalap kelas dunia. Start dari posisi buncit (dari pitlane), pembalap berkebangsaan Jerman tersebut terus melesat dan menyalip lawan-lawan di depannya hingga akhirnya finis di posisi tiga.

 

“Saya pikir, itu merupakan race krusial. Seb berada di urutan ketiga saat kualifikasi dan terlihat sangat prima dalam menghadapi lomba, namun kemudian dia justru memulai dari pitlane,” ujar Horner, seperti dilansir Crash, Rabu (28/11/2012).

 

“Kami berharap finis di posisi 10 besar, agar bisa pulang dengan masih memimpin perolehan poin. Kami tak pernah bermimpi dia akan berada di podium saat itu,” sambung pria berusia 39 tahun tersebut.

 

Horner juga mengatakan bahwa apa yang ditampilkan Vettel pada musim 2012 benar-benar luar biasa. Menurutnya, kemampuannya dalam menaklukan aspal lintasan berbeda dari para pembalap lainnya.

 

“Penampilannya sungguh fenomenal. Saya pikir, apa yang membuatnya berbeda (dari pembalap-pembalap lain) adalah keahlian dalam berkendara serta kemampuannya melewati medan,” pungkas Horner.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini