nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel: Siapa Bilang F1 Musim 2011 Mudah?

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2012 19:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 12 08 37 729443 jCrIofG7cZ.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

ISTANBUL - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull, Sebastian Vettel meraih gelar juara ketiganya pada musim 2012 lalu melalui perjuangan hingga lomba terakhir. Hal itu berbeda dengan musim 2011 di mana ia begitu dominan.

 

Pada klasemen akhir F1 musim 2012 lalu, Vettel terpaut hanya tiga poin dari Fernando Alonso yang menduduki posisi dua. Bahkan, ia sempat mengalami insiden pada lap pertama dan membuat posisinya melorot hingga posisi terakhir. Beruntung, ia berhasil menyelesaikan lomba dengan finis di posisi enam.

 

Sementara itu, pada satu tahun sebelumnya, Vettel tak terbendung sejak awal. Bahkan, pada klasemen akhir, pembalap asal Jerman itu unggul 122 poin dari Jenson Button di peringkat dua. Sehingga, orang-orang beranggapan bahwa Vettel meraih gelar keduanya itu tanpa kesulitan berarti. Namun, Vettel membantahnya.

 

“Saya tak terganggu dengan fakta bahwa orang-orang menganggap kesuksesan saya pada tahun lalu (2011) itu didapat dengan mudah. Karena, kenyataannya tidaklah seperti itu,” ujar Vettel, seperti dilansir ESPN, Sabtu (8/12/2012).

 

“Oke jika Anda melihat hasil (di klasemen) dan cara kami mengamankan gelar juara saat itu, tapi yang saya maksud adalah bahwa kenyataannya tak sesimpel itu. Kami benar-benar bekerja keras untuk meraih sukses pada tahun lalu,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

 

Vettel juga mengatakan bahwa ketatnya kompetisi pada musim 2012 membuktikan bahwa poin-poin pada setiap seri itu sangat penting. Bahkan, terkadang, sedikit perbedaan poin pun bisa mempengaruhi penentuan siapa yang meraih gelar juara.

 

“Tahun ini, jelas, jarak kami dengan tim lain lebih dekat. Jika Anda melihat ke belakang, maka Anda akan mengatakan bahwa setiap poin adalah penting. Bahkan, saat Anda merasa tak cukup kompetitif, paling tidak, pastikan Anda meraih poin cukup,” pungkas pembalap yang mengoleksi 46 podium tersebut.

(dit)

Berita Terkait

Red Bull Renault 2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini