nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Red Bull: Ini Mimpi yang Jadi Nyata

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 19 November 2012 16:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 11 19 37 720250 DbmlQ9s6iT.jpg Para pendukung Red Bull bersorak. (Foto: Reuters)

AUSTIN - Kendati Sebastian Vettel belum bisa ditahbiskan sebagai juara Formula 1 (F1) musim ini karena harus menunggu hingga seri terakhir, Red Bull telah memastikan gelar juara konstruktor. Kepala tim, Christian Horner mengatakan bahwa hal itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

 

Pernyataan Horner bukannya tanpa alasan. Tahun ini merupakan ketiga kalinya tim berlogo dua banteng tersebut menjuarai konstruktor secara berturut-turut. Dan, jika Vettel berhasil memastikan diri sebagai juara pada seri pamungkas di Brasil, maka ketiga kalinya pula mereka berhasil mengawinkan gelar.

 

“Kami sedang dalam separuh perjalanan menuju sana (mengawinkan gelar pembalap dan konstruktor). Satu kompetisi telah kami menangi -bisa menjuarai konstruktor selama tiga tahun berturut-turut merupakan sesuatu yang hanya bisa Anda impikan dua tahun lalu,” ujar Horner, seperti dilansir Autosport, Senin (19/11/2012).

 

Horner juga mengatakan bahwa seluruh awak tim pantas berbangga dengan pencapaian tersebut, mengingat usia tim yang terbilang muda dibanding para pesaing lainnya. Red Bull memulai debut di ajang balap mobil paling bergengsi tersebut pada 2005.

 

“Bisa meraih apa yang kami miliki pada 2010, 2011 -dan 2012 merupakan sesuatu yang luar biasa. Pasalnya, kami berhasil menaklukkan para rival, di usia kami yang baru delapan tahun dalam olah raga ini,” ujar Horner.

 

“Ini merupakan buah hasil dari dedikasi dan determinasi tim sejak lama. Kami berhasil melakukannya, dan atas hal itu, tim sangat pantas untuk berbangga,” pungkas pria berusia 39 tahun tersebut.

(dit)

Berita Terkait

Red Bull Renault 2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini