Haug Lepas Jabatan, Schumi Sedih

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2012 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 15 37 732709 7eZDqYJ8Ji.jpg Michael Schumacher. (Foto: Reuters)

BRACKLEY - Kepala Mercedes-Benz Motorsport, Norbert Haug akan resmi berhenti dari jabatannya. Menurut juara dunia tujuh kali Formula 1 (F1), Michael Schumacher, hal tersebut menjadi pukulan telak bagi seluruh insan motorsport.

 

Haug, yang berprofesi sebagai jurnalis -kemudian menjadi deputy chief editor majalah otomotif Jerman, Auto, Motor, und Sport, bergabung dengan Mercedes sejak 1990. Di bawah kendalinya, Mercedes menjadi tim yang sangat berkembang di bidang motorsport. Dan, kepergiannya begitu disayangkan oleh Schumi.

 

“Sejak saya memasuki motorsport profesional, Mercedes dan Norbert Haug sedang berada di dalamnya. Jadi, (keputusan) tersebut akan menjadi (hentakan) yang besar,” tulis Schumacher pada website pribadinya, seperti dilansir Autosport, Minggu (15/12/2012).

 

“Kami menghabiskan waktu bersama dalam beberapa tahun, dan saling bahu-membahu. Norbert selalu menunjukkan antusiasmenya dan tampil dengan sepenuh hati,” sambung pembalap berkebangsaan Jerman berusia 43 tahun tersebut.

 

Schumi juga tak menyangkal bahwa peran Haug sangatlah besar bagi olahraga balap, khususnya bagi Mercedes. “Dia merupakan penghuni motorsport (sejak lama), kepergiannya akan menyisakan lubang besar bagi tim kami (Mercedes) maupun olahraga ini,” pungkas pengoleksi 155 podium sepanjang kariernya di F1 tersebut.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini