Hamilton Tak Ingin Schumi Tetap di Mercedes

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2012 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 05 37 699910 5uSEIFPDMG.jpg Michael Schumacher. (Foto: Reuters)

SUZUKA - Pembalap Formula One (F1) dari tim Mercedes, Michael Schumacher telah memutuskan untuk mundur dari dunia balap. Namun, ternyata ia masih membuka peluang untuk tetap bertahan di Mercedes. Bukan sebagai pembalap, melainkan sosok di belakang arena.

 

Schumacher sendiri sebenarnya pernah menyatakan pensiun pada 2006. Namun, juara dunia tujuh kali itu kemudian menguji kemampuan balapnya dengan terjun kembali ke F1 pada 2010 bersama tim Mercedes.

 

“Saya memiliki beberapa opsi. Dan, Anda juga tahu apa saja pilihan tersebut, tapi kami akan memutuskan hal tersebut saat waktunya tiba,” ujar Schumacher, seperti dilansir Yahoo Sport, Jumat (10/5/2012).

 

Sementara itu, kepala tim Mercedes, Ross Brawn sebelumnya juga telah mengutarakan harapannya agar Schumi mau tinggal di Mercedes. Menurutnya, banyak hal yang bisa diberikan pembalap asal Jerman tersebut bagi tim.

 

“Kami senang jika dia tetap tinggal untuk terlibat di tim Mercedes. Banyak hal yang bisa dia sumbangkan (bagi tim). Dan, saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang akan dia nikmati,” ujar Brawn.

 

Namun, ketika Lewis Hamilton, pembalap yang akan bergabung dengan Mercedes musim depan, ditanya apakah ia ingin Schumi tetap di Mercedes, ia menjawab singkat. “Tidak,” ujar juara dunia pada 2008 tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini