nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Ferrari di Sirkuit Austin

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 06 November 2012 14:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 11 06 37 714365 snEhkTZvp3.jpg Fernando Alonso (foto:AP Photo)

TEXAS – Pabrikan asal Italia, Ferrari bakal bertekad tampil gemilang pada lomba di sirkuit Austin, Texas akhir pekan ini. Ambisi ini tak lepas dari upaya Ferrari untuk membuat pembalapnya, Fernando Alonso melewati raihan rivalnya.

 

Balapan Formula One (F1) tinggal menyisakan dua race lagi, tapi persaingan pembalap semakin sengit, di mana benua Amerika bakal berpeluang menghadirkan juara F1GP 2012. Ada dua kandidat kuat yang bakal berpeluang menjadi juara dunia musim ini. Alonso bakal berusaha merebut gelar juara dari tangan Sebatian Vettel yang saat ini memimpin dengan 255 poin, berbeda 10 poin dari Alonso.

 

Dengan begitu, Presiden Ferrari Luca di Montezemolo menegaskan timnya membutuhkan mobil yang cepat guna melahirkan juara pertama dalam hajatan pertama sirkuit Austin musim ini.

 

Weekend ini sulit untuk dibahas, Sejauh ini daya ingin memahami mengapa bagian-bagian baru yang kami bawa ke trek untuk bisa meningkatkan kinerja dari mobil F2012,” ucap di Montzemolo, seperti dilansir Crash, Selasa (6/11/2012).

 

Menurut Montezemolo, tentu kinerja F2012 selama ini masih belum memuaskan dan tidak membantu Alonso untuk bisa merebut posisi terdepan dari tangan juara dunia, Vettel. Apalagi pembalap asal Jerman tersebut, tampil memukau pada balap di sirkuit Abu Dhabi akhir pekan silam, meski start dari posisi buncit akibat kena penalti.

 

“Kami punya 10 hari krusial ke depan, kami harus melakukan apapun saat datang di Texas dengan mobil yang bisa bersaing untuk meraih kemenangan. Kami harus targetkan kemenangan,” tandasnya.

(fir)

Berita Terkait

Ferrari 2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini