2013, Alonso Tuntut Ferrari Lebih Kompetitif

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 27 November 2012 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 27 37 723953 CI3mJFal1f.jpg Fernando Alonso Diaz (Foto: Reuters)

MARANELLO – Siapa sangka Fernando Alonso mesti mengakui gelar juara musim ini kepada Sebastian Vettel, yang hanya terpaut tiga angka di papan klasemen darinya? Andai Ferrari lebih kompetitif dan cepat, mungkin epilog Formula One musim 2012 bakal beda.

 

Alonso tak ingin kejadian tersebut terulang kembali musim 2013 mendatang. Tuntutan untuk lebih kompetitif pun dilontarkan Alonso, jika tak ingin lagi merasa lebih lambat dari Red Bull, McLaren atau bahkan Williams dan Force India.

 

“Ke depannya, saya rasa kami harus mengembangkan mobil kami. Kami tertinggal dari Red Bull, McLaren dan di beberapa seri terakhir, kami tertinggal dari Williams dan Force India,” beber Alonso, seperti dilansir Wheels24, Selasa (27/11/2012).

 

“Masalah itu yang harus kami perbaiki tahun depan, karena saya takkan bisa bersaing di kompetisi dunia seperti ini, jika mobil kami terlalu lamban,” tegasnya lagi.

 

Driver berusia 31 tahun itu sempat memimpin klasifika di awal-awal musim. Namun, di pertengahan musim di mana Alonso gagal merampungkan dua seri, Vettel menggusur singgasana Alonso hingga akhir musim 2012.

 

Alonso memang finis kedua di belakang Jenson Button dan Vettel hanya menempati posisi keenam di GP Brasil lalu. Tapi ternyata, raihan Alonso itu tetap tak mampu mengkudeta Vettel dari pemuncak klasemen dan akhirnya mendulang gelar ketiganya.

 

“Dua atau tiga sesi balapan yang hasilnya buruk, bisa membuat anda kehilangan segalanya. Kami punya keuntungan angka, tapi kurang beruntung terkait performa. Jadi, saya tak pernah berpikir bahwa kami difavoritkan juara,” tukas Alonso.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini