nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersaing Hingga Akhir Musim, Alonso Lebih Santai

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 16 November 2012 16:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 11 16 37 719239 AfFxuK3Qq6.jpg Fernando Alonso (Foto: Getty)

AUSTIN – Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, bersikeras dia merasa jauh lebih santai dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia Formula One 2012 ketimbang musim lalu.

 

Pembalap asal Spanyol ini 10 poin di belakang juara bertahan Sebastian Vettel dan musim ini hanya tinggal menyisakan dua balapan. Kendati begitu, Alonso merasa secara mental kini dirinya lebih siap daripada yang pernah dia rasakan tahun lalu.

 

"Saya jauh lebih santai, lebih terfokus," kata Alonso, seperti dilansir SBS.com.au, Jumat (16/11/2012).

 

"Pada tahun 2006, saya juga menjalani pertempuran pada balapan terakhir dengan Michael Schumacher di Brasil dan itu cukup menegangkan. Akhir pekan yang cukup intens dan tidak mudah untuk fokus atau tidur atau hal-hal seperti itu, karena itu adalah akhir pekan yang sangat emosional,” terang pembalap berusia 32 tahun ini.

 

Menurut Alonso, dirinya punya pengalaman dalam persaingan di akhir musim, dan hal itu membuatnya merasa jauh lebih siap. Apalagi, mantan driver Renault ini tak hanya sekali mendapatkan pengalaman bertarung hingga akhir musim demi gelar juara dunia.

 

“Pada tahun 2010, kami tiba di pertempuran Abu Dhabi untuk memastikan gelar juara di balapan terakhir, meski akhirnya kami tidak menang, saya merasa lebih bijaksana menyikapinya dan jauh lebih siap,” paparnya.

 

"Dalam dua balapan terakhir ini, saya merasa benar-benar normal sehingga saya pikir itu adalah pengalaman yang baik. Ini adalah keempat kalinya saya berjuang untuk gelar juara hingga balapan terakhir dan Anda merasa berbeda, lebih terkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan ini,” pungkasnya.

 

Akhir pekan ini, Alonso akan turun di Grand Prix Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Austin, Texas. Bila Alonso bisa finis terdepan, peluangnya untuk bersaing dengan Vettel untuk gelar juara dunia masih terbuka.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini