nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Senang Akhiri Nasib Buruknya

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2012 19:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 10 28 38 710253 HdGZXrAjBv.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Getty Images)

PHILIP ISLAND - Cal Crutchlow sangat senang tren negatifnya bisa berakhir di seri MotoGP Autralia, Minggu (28/10/2012). Pembalap tim Yamaha Tech 3 itu berhasil naik podium ketiga di seri kali ini.

Sejak meraih podium perdananya di Rep.Ceska, Crutchlow kerap meraih hasil buruk. Ia harus gagal finis di San Marino, kehabisan bensin di lap terakhir pada seri MotoGP Jelang, dan kembali gagal finis di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Akan tetapi, di seri ke-17 di sirkuit Philip Island, Crutchlow berhasil mematahkan raihan buruk tersebut. Crutchlow sukses menempel Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua, dan melebarkan jarak dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

“Saya sangat senang bisa mengakhiri nasib buruk di tiga pekan terakhir ini dengan naik podium,” ungkap Crutchlow, seperti dilansir Autosport.

"Saya ingin membayar semuanya dan saya rasa kami telah melakukannya dengan baik. Saya hanya berusaha memperlebar jarak dengan pembalap yang ada di belakang,” sambungnya.

Crutchlow sendiri mengaku dirinya tak terlalu memaksakan diri untuk menyusul Lorenzo di posisi kedua. “Saya tak mau mengejar Jorge, karena saya bisa saja kehilangan momentum baik ini dengan mendapatkan hal yang buruk,” ujarnya.

Dengan raihan ini, Cructhlow memiliki peluang untuk mengisi posisi kelima di klasemen musim ini. Kini, pembalap asal Inggris ini tertinggal 14 poin dari Alvaro Bautista dan tertinggal enam poin dari penghuni posisi keenam, Valentino Rossi.

(min)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini