nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bautista: Podium Ini Buah Kepercayaan Tim

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2012 16:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 10 15 38 704224 6YNWMXrIFK.jpg Alvaro Bautista di podium GP Jepang (Foto: Reuters)

MOTEGI - Alvaro Bautista sukses membayar kepercayaan manajemen Gresini Honda dengan meraih podium keduanya. Pembalap Spanyol ini pun berharap bisa kembali memberikan hasil terbaik untuk timnya.

Jelang balapan di MotoGP Jepang, Minggu kemarin, Bautista diketahui baru mendapat perpanjangan kontrak dari Gresini untuk musim balap 2013. Pembalap 27 tahun ini pun langsung memberi persembahan manis dengan naik podium bersama dua kandidat juara, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang tampil sebagai pemenang.

“Saya sangat bahagia. Saya tahu, kami mampu tampil bagus dan bertarung untuk podium. Saya mencoba merealisasikannya dan berhasil,” tutur Bautista dikutip Crash.net, Senin (15/10/2012).

“Ini adalah akhir pekan yang indah, karena saya baru saja menandatangani kontrak untuk musim depan bersama Gresini,” sambungnya.

Meski sukses naik podium, namun Bautista mengakui apabila perjuangannya itu tidak mudah. Pasalnya, dia harus bertarung ketat dengan Cal Crutchlow hingga pada akhirnya pembalap Monster Yamaha Tech3 itu mengalami nasib nahas, gagal melanjutkan balapan di lap terakhir karena kehabisan bahan bakar.

“Saya mengawali balapan dengan kurang baik, dan sempat kehilangan beberapa posisi. Tapi, saya langsung memperbaikinya hingga akhirnya tekanan yang saya berikan kepada Crutchlow memberikan keuntungan,” pungkasnya.

Di akhir kata, Bautista tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada tim dan sponsor yang tak henti-hentinya memberikan dukungan.

“Saya sangat senang dengan awak tim yang selalu bekerja keras dengan Showa untuk membantu saya lebih baik. Terima kasih juga untuk sponsor dan HRC yang memberikan dukungan penuh, semoga saya bisa melanjutkan tren ini di seri-seri berikutnya,” tandasnya.

Dengan kesuksesan naik podium, posisi Bautista di klasemen sementara pembalap pun terdongkrak. Saat ini, mantan pembalap Suzuki tersebut bertengger di urutan lima klasemen dengan 144 poin, menyalip Valentino Rossi (137) di posisi enam.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini