Hanya Finis Kelima, Stoner Keluhkan Kondisinya

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2012 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 14 38 703761 wHGCORJMhv.jpg Casey Stoner. (Foto: Reuters)

MOTEGI - Juara bertahan MotoGP asal tim Honda, Casey Stoner hanya mampu finis kelima pada gelaran MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, siang tadi. Menurutnya, kondisi fisik yang belum prima menjadi penyebab kegagalannya menyentuh podium.

Sirkuit Motegi memang merupakan ajang comeback bagi Stoner. Pada tiga seri sebelumnya, pembalap asal Kurri Kurri, Australia tersebut harus absen lantaran cedera pada engkel kaki kanannya, usai mengalami kecelakaan hebat pada kualifikasi GP Indianapolis, Agustus lalu.  

“Pada awal lomba, saya merasa bisa terus dekat dengan Dani dan Jorge, dan motor pun terasa sangat baik. Namun selanjutnya, saya merasa ada masalah dengan kondisi fisik saya, dan ini tak diperkirakan sebelumnya,” ujar Stoner, seperti dilansir MotoGP.com, Minggu (14/10/2012).

“Sebenarnya kami berpeluang untuk melaju lebih kencang dan berada di podium. Tapi sayangnya, karena permasalahan fisik, saya tak bisa melakukan hal itu," sambung pembalap yang pernah membela Ducati selama empat musim tersebut.

Stoner pun mengaku tak senang dengan hasil tersebut. Pasalnya, pada sesi pemanasan yang digelar beberapa jam sebelum lomba dimulai, ia sempat menunjukkan performa gemilang dengan menjadi yang tercepat ketiga, setelah Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

“Jujur, saya sedikit kecewa. Karena sebelumnya, secara perlahan kami mengalami peningkatan selama pekan ini, bahkan kami sangat senang saat sesi pemanasan,” pungkas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Kendati demikian, Stoner tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada timnya yang telah mendukung penuh selama gelaran GP Jepang berlangsung. Namun, pada akhirnya ia memang tak bisa berbuat banyak mengingata kondisinya belum 100 persen pulih.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini