Stoner Memulihkan Mental

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2012 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 15 38 704023 ihtxWH3tST.jpg Casey Stoner. (Foto: Reuters)

MOTEGI – Casey stoner berhasil finis di peringkat kelima MotoGP Jepang. Hasil itu sudah cukup untuk memulihkan mental balapan yang dimiliki Stoner.

Setelah absen selama enam pekan karena cedera pergelangan kaki, Stoner memutuskan untuk comeback lebih cepat di Motegi. Meski belum pulih benar, namun pembalap Repsol Honda itu berhasil mengembalikan rasa percaya dirinya lagi.

“Pekan ini, saya berhasil mendapatkan rasa percaya diri itu kembali. Selama perlombaan, saya berhasil mengimbangi kecepatan pembalap papan atas, mungkin tidak sepanjang lomba. Namun kami mampu mengimbangi kecepatan dan itu sudah cukup,” ujar Stoner.

Seperti diketahui, juara MotoGP 2007 dan 2011 itu terjatuh ketika mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis, 19 Agustus lalu. Meski demikian, Stoner berhasil finis di peringkat empat pada balapan tersebut.

Kemudian, pembalap asal Australia itu melakukan operasi pada 30 Agustus lalu untuk memperbaiki pergelangan kaki yang patah dan ligamen. Stoner mengatakan kecelakaan di Indianapolis membuatnya lebih berhati-hati dalam balapan.

“Kecelakaan itu membuat saya lebih berhati-hati lagi, khususnya ketika kembali balapan di sini. Saya tidak mau terjatuh lagi. Saya akan melakukan apapun untuk menyembuhkan cedera kaki ini,” sambungnya, dilansir dari situs Thewest, Senin (15/10/2012).

Sementara itu, kemenangan di MotoGP diraih oleh rekan setimnya Dani Pedrosa setelah menyalip Jorge Lorenzo. Hasil itu, membuat peluang Pedrosa untuk mendapatkan gelar juara perdananya masih hidup.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini