nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Grogi Hadapi Boaz, Agus Rebut Tiket Final

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2012 19:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 11 43 702670

PEKANBARU - Atlet bulutangkis Riau, Agus Budi Utomo yang turun di nomor kursi roda akhirnya sukses meraih tiket ke final. Kemenangan ini didapat Agus dengan susah-payah mengalahkan Boaz Paa, altet unggulan asal Jawa Tengah.  

Bahkan usai pertandingan sekaligus meraih kemenangan ini, Agus menitikkan air mata tanda haru atas prestasi yang dia raih mengalahkan Boaz yang telah melalang buana ke sejumlah event Nasional dan Internasional.

 

"Saya tidak meyangka bisa menang melawan Boaz yang punya jam terbang tinggi. Melawan Boaz adalah pertandingan yang sangat berat bagi saya. Namun saya mencoba bermain tenang dan fokus," kata Agus yang matanya terlihat berkaca-kaca Kamis (11/10/2012) di venue Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru.

 

Bahkan pelatih Agus yakni Alfira mengatakan bahwa anak asuhnya sempat gerogi sebelum bertanding.

 

"Agus mengatakan takut melawan Boaz. Dia mengaku sempat pesimis bisa menang. Tapi saya instruksikan agar bermain lepas dan tidak takut dengan siapun lawannya dan berjuang semampunya. Dan hasilnya dialah pemenangnya," tururnya.

 

Di semifinal kedua pebulu tangkis harus menjalani pertandingan memelahkan dengan 3 set.Pada set pertama terjadi kejar mengejar angka. Namun Agus yang didukung penonton berhasil mencuri set pertama dengan poin 21-15.

 

Memasuki set 2, Boaz tidak tinggal diam. Dia balas melakukan penekanan. Walau sempat melawan dan terjadi pertarunga ketat, Agus dipaksa mengalah dengan skor 18-21. Pada set penentu Agus akhirya mencoba mendapatkan kepercayaan dirinya lagi. Dia pun akhirnya menyudahi perlawanan Boas dengan skor 21-17.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini