Share

Pia/ Rizki Menangi All Indonesian Final

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2012 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 07 40 700303 X2rYqsMsfb.jpg Pia Zebadiah/ Rizki Amelia. (Foto: pb-pbsi.org)

TAIPEI - Pasangan ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah/ Rizki Amelia berhasil menang atas pasangan Tanah Air lainnya, Suci Rizky/ Della Destiara, pada final Chinese Taipei Open 2012, yang berlangsung Minggu (7/10/2012).

Pada awal game pertama, Suci/ Della sebenarnya sempat mengungguli lawannya pada kedudukan 8-5. Namun setelahnya, Pia/ Rizki memberikan perlawanan ketat hingga kedudukan sempat imbang 12-12. Setelahnya, Pia/ Rizki tak memberi ampun hingga akhirnya membungkus kemenangan, 21-15.

Pada game kedua, Pia/ Rizki tampil penuh percaya diri, kendati Suci/ Della juga sempat memberikan perlawanan hingga kedudukan sama kuat 9-9. Namun setelahnya, Pia/ Rizki terus melesat dan akhirnya memastikan kemenangan dengan kedudukan akhir 21-12.

Pada nomor ganda putri, Indonesia memang berjaya di ajang ini. Satu pasangan Tanah Air lainnya, Gebby Ristiyani/ Tiara Rosalia hanya mampu melaju hingga semifinal. Itu pun takluk dari sesama pasangan Indonesia, Suci/ Della.

Saat ini juga tengah berlangsung partai final lainnya, yaitu pada nomor tunggal putri, antara pebulutangkis Indonesia, Lindaweni Fanetri dan wakil tuan rumah, Tzu Ying Tai.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini