Share

Tundukkan Wakil Hong Kong, Rijal/ Debby Juara

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2012 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 07 40 700298 aflrR6hnsw.jpg Muhammad Rijal/ Debby Susanto. (Foto: dok.Okezone)

TAIPEI - Pasangan ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal/ Debby Susanto berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Chun Hei Lee/ Hoi Wah Chau pada final Chinese Taipei Open 2012. Dengan demikian, Rijal/ Debby menjadi wakil pertama yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang tersebut.

 

Pada awal game pertama, sempat terjadi pertarungan cukup ketat di antara Rijal/ Debby dan Lee/ Chau. Namun, selepas kedudukan imbang 9-9, pasangan peringkat 13 dunia itu berhasil melesat dan mengakhiri game dengan 21-14.

 

Lalu, pada awal game kedua, lagi-lagi pasangan Hong Kong sempat merepotkan Rijal/ Debby dengan terus menekan perolehan angka. Namun, serupa dengan yang terjadi pada game pertama, setelah kedudukan 9-9, Rijal/ Debby semakin percaya diri sebelum akhirny menorehkan kemenangan dengan 21-14.

 

Dari lima pasangan ganda campuran Indonesia yang mengikuti turnamen tersebut, Rijal/ Debby memang menunjukkan permainan paling konsisten. Sementara Riky Widianto/ Puspita Richi hanya mampu bertahan hingga perempatfinal, setelah ditundukkan Rijal/ Debby.

 

Setelah ini, masih ada tiga final nomor lain yang juga diisi wakil Indonesia, yaitu ganda putri, tunggal putri, dan ganda putra. Tunggal putra menjadi satu-satunya nomor di mana Indonesia tidak berhasil mengirimkan wakilnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini