nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso: Hormati Aturan F1 yang Ada

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 04 September 2012 17:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 04 37 685008 yAM5jDWU5M.jpg Kecelakaan yang terjadi pada Formula One GP Belgia. (Foto: Reuters)

SPA - Fernando Alonso menegaskan agar para pembalap muda yang mengikui ajang Formula One agar menghormati aturan yang ada. Hal tersebut demi menghindari insiden yang terjadi pada seri GP Belgia, Minggu kemarin.

“Beberapa pembalap tertentu harus mencoba mengurangi risiko (kecelakaan) pada saat start balapan,” ujarnya, seperti dilansir PlanetF1, Selasa (4/9/2012).

“Insiden seperti itu hampir selalu terjadi pada saat masa-masa junior. Namun, ada baiknya jika mereka belajar untuk menghormati aturan sejak awal karier mereka, Ini tak lepas dengan sikap mereka di lintasan,” sambungnya.

Seperti diketahui, balapan yang berlangsung di sirkuit Spa Francorchamps, Minggu kemarin, diwarnai oleh insiden tabrakan pada lap dan tikungan pertama. Berebut mengambil celah, mobil Grosjean malah menyerempet mobil Lewis Hamilton (McLaren) yang kemudian berimbas kepada Fernando Alonso (Ferrari) dan Sergio Perez.

Dengan adanya kejadian tersebut Alonso gagal naik podium dan tak mendapatkan satu poin. Alhasil, posisinya di puncak klasemen sedikit terancam oleh Sebastian Vettel yang berada di posisi dua dengan selisih 24 poin.

“Sungguh disayangkan dengan apa yang terjadi, karena saya rasa podium masih bisa saya raih. Kini kami sedikit kehilangan keunggulan dari Seb, Mark Webber dan Kimi Raikkonen. Namun kami akan bekerja sekeras mungkin dalam menghadapi balapan di Italia," tutupnya

(min)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini